Tips Rumah Bergaya Zen yang Penuh Warna

image

PropertiNews.id, Tangerang – Salah satu ciri khas dari ruangan dengan tema Zen adalah penggunaan warna yang netral dan warna yang berelemen tanah, seperti cokelat. Namun gaya Zen kontemporer lebih banyak menggunakan skema warna hitam dan putih. Kare Zen mengedepankan relaksasi, warna netral yang menenangkan cenderung mendominasi. Zen juga menggunakan tekstur alam seperti bambu dan batu yang memiliki warna netral.

Bagaimana jika Anda menginginkan nuansa menenangkan ala Zen dan warna yang cerah? Kedua hal ini dapat disandingkan dengan sempurna. Berikut beberapa tips yang Anda coba untuk hal ini.

1.       Tekstur Alam Penuh Warna

Seperti yang dijelaskan di atas, Zen mengedepankan tekstur alam, yang diartikan sebagai skema warna yang menggambarkan alam. Koral berwarna biru dapat menjadi pilihan untuk menambahkan tekstur alam yang memiliki warna yang kuat. Anda juga dapat memadukan hal ini dengan bunga berwarna merah muda.

2.       Cat Dinding Berwarna Hijau

Warna hijau merupakan salah satu cara untuk membuat rumah dengan tema Zen menjadi lebih berwarna. Hal ini dikarenakan Zen yang mengedepankan keharmonisan dengan alam dan hijau yang merupakan representasi warna dari alam sangat cocok untuk digunakan. Anda dapat menggabungkan cat dinding warna hijau dengan lantai kayu dan tanaman di dalam ruangan.

3.       Aksen Warna Halus

Cara lain untuk memainkan warna di ruangan dengan tema Zen adalah dengan menggunakan aksen dari warna yang halus. Hal ini merupakan cara untuk menambah warna ke dalam ruangan, namun karena warna yang digunakan cenderung halus, warna ini berperan sebagai elemen pemanis di dalam ruangan dengan warna netral yang mendominasi ruangan.

Sebagai contoh, Anda dapat menambahkan selimut berwarna kuning tua di dalam ruangan yang berwarna putih dengan kombinasi tekstur kayu. Meski warna selimut cenderung kuat, namun tidak membuat ruangan memberikan efek menyemangati. Ruangan akan tetap terasa menenangkan.

4.       Menggabungkan Gaya Ruangan

Cara lain untuk menciptakan ruangan Zen yang berwarna adalah dengan menggabungkan dua gaya ruangan sekaligus. Anda dapat menggabungkan elemen Zen dengan gaya ruangan industrial. Elemen Zen sebenarnya dapat dikombinasikan dengan gaya ruangan apapun. Anda hanya perlu mengkombinasikan dua hal hingga terlihat unik. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo