Desain Interior dengan Batu Bata agar Ruangan Terkesan Lebih Stylish

image

PropertiNews.id, Tangerang – Batu bata adalah material ruangan yang sudah digunakan sejak lama. Fungsinya untuk membangun struktur bangunan, terutama dinding. Tetapi seiring berjalannya perkembangan dalam dunia desainn, kehadiran dinding batu bata tidak hanya dipandang dari segi kekokohan struktur tapi juga bisa menambah nilai estetika yang dimilikinya. Hal tersebut membuat banyak orang mulai mengalihkan fungsi sebagai elemen dekoratif dari bangunan.

Dinding batu bata identik dengan kesan vintage yang penuh pesona. Pemanfaatan dinding batu bata dapat digunakan sebagai focal point atau sebagai latar belakang ruangan yang super stylish. Terlepas dari kesan vintage yang ditampilkan oleh material ini, anda tetap dapat menggunakannya dalam semua gaya desain yang anda sukai mulai dari industrial, Boho, rustic, skandinavia, dan tentu saja gaya modern.

Baca Juga : Jangan Salah! Kenali Prinsip Desain Ini Agar Kamar Mandi Anda Tetap Sehat dan Segar

Sentuhan Plester yang Unfinished pada Tembok Bata

Penggunaan tembok bata ekspos kerap diaplikasikan pada interior industrial untuk memberikan kesan unfinished. Jika anda ingin kesan industrial yang lebih dramatis pada ruangan, coba aplikasikan lapisan plester hanya pada sebagian dinding bata. Biarkan sisa ruangan dengan desain polos agar dinding tersebut menjadi focal point.

Dinding Batu Bata Sebagai Aksen Ruangan

Percantik tampilan rumah dengan mengguankan aksen berupa dinding bata eskpos. Dinding batu bata pada ruang keluarga ini bukan hanya berfungsi sebagai dinding aksen, namun juga mampu menyatukan seluruh elemen yang ada menjadi satu kesatuan yang terasa hangat dan nyaman.

Veneer Batu Bata

Bila anda tidak memiliki dinding batu bata asli, anda bisa menggunakan lapisan dinding khusus atau veneer batu bata untuk memberikan tampilan yang anda inginkan. Khusus untuk penggunaan veneer batu bata ini, Anda perlu berhati-hati dalam penempatannya. Pilih tempat atau area yang akan membuat veneer tersebut tampak lebih realistis, misalnya saja di area dapur. Selain tampak lebih realistis, penggunaan veneer batu bata di dapur juga membuat ruangan tersebut lebih mudah untuk dibersihkan.

Kesan Vintage dengan Ornamen Jadul

Secara umum, dinding batu bata memberi kesan vintage yang membawa kita bernostalgia ke masa lalu. Untuk lebih menonjolkan kesan tersebut, hias dinding dan ruangan dengan berbagai ornamen atau hiasan dinding dengan tema yang sama. Sebagai contoh, dinding galeri ini dipenuhi dengan pajangan dan lukisan dengan tema vintage yang benar-benar unik.

Baca Juga : Pentingnya Exhaust Fan untuk Ruangan Anda

Perpaduan Tembok Bata dan Keramik

Siapa bilang tembok bata tidak bisa kamu kombinasikan dengan material finishing dinding yang kontras dan lebih modern? Contohlah inspirasi desain bata ekspos pada kamar mandi ini, di mana bata pada tembok dipadukan dengan keramik pada dinding dan lantai. Selain mengandalkan kontras antar dua material yang berbeda, kamu juga bisa melakukan tabrak pola pada keramik dan bata untuk berikan citra lebih dinamis dan berani pada interior industrial. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo