5 Inspirasi Desain Interior Vintage untuk Rumah Anda

image

PropertiNews.id, Tangerang – Vintage dapat masuk ke dalam berbagai macam aspek, tetapi anda akan lebih sering mendengarnya dalam dunia fashion dan desain. Dalam dunia desain, khususnya desain interior rumah, vintage bukan hanya sesuatu yang dibuat pada masa lampau, tetapi bisa juga merujuk pada sesuatu yang baru namun memang sengaja didesain jadul atau kuno.

Gaya jadul memang hingga saat ini tidak ada matinya. Bahkan di dunia interior, gaya rumah vintage juga merupakan salah satu tema yang paling banyak peminatnya. Kombinasi antara desain vintage yang tetap trendi dan modern, sering punya estetika tersendiri dengan nilai nostalgia yang tinggi namun tetap bisa tampil layaknya rumah modern yang serba kontemporer.

Sebagai inspirasi untuk mewujudkan kesan vintage pada rumah anda, berikut ini kami berikan inspirasi yang bisa anda contoh.

Manfaatkan Furniture dari Barang Bekas / Kuno

Anda bisa memanfaatkan furniture dari barang-barang bekas yang masih dapat digunakan. Anda juga bisa memanfaatkan furniture yang berasal dari warisan keluarga lho. Seperti sofa berdesain junkey atau meja kayu dengan hiasan keramik bermotif. Anda juga bisa memanfaatkan tangga bekas sebagai rak untuk majalah, buffet kuno dan berbagai macam barang lama yang ada di rumah anda.

Padukan Floral Prints

Salah satu motif yang diasosiasikan sama tema vintage adalah bunga-bungaan. Anda bisa masukkan motif ini pada bantal-bantal kecil yang ada di sofa. Ditambah lagi dengan ukuran jendela yang besar tanpa sekat-sekat besi. Tembok berwarna pastel juga semakin mendukungmu seperti berada di Inggris tahun 70-an.

Baca Juga : Ide Mudah untuk Renovasi Ruang Tamu Anda

Pajang Jam Berangka Romawi

Ingin ruang tamu anda lebih berwarna tapi tidak menghilangkan kesan vintage? Cat saja kursi-kursinya dengan warna pastel yang beda. Seperti biru, hijau, ungu, kuning, atau merah muda. Biar rasa vintage tetap ada, anda bisa gantung jam berangka romawi. Sedikit dekorasi yang memberi hasil maksimal, guys.

Gunakan Aksesoris yang Memperkuat Image Vintage

Jika anda sudah selesai dalam pengaplikasian furniture, ada baiknya perkuat image vintage hunian anda dengan menambahkan aksesoris. Anda juga tidak perlu membeli aksesoris yang mahal, wallsticker bisa menjadi referensi. Dengan kisaran harga mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 60 ribu anda dapat menghias area hunian agar menjadi lebih hidup sesuai dengan tampilan vintage yang anda inginkan.

Hadirkan Kursi Kayu atau Besi Lawas

Di rumah anda masih ada kursi kayu panjang yang masih bisa dipakai? Atau kursi besi? Jangan buru-buru dibuang, barang-barang itu bisa anda pakai untuk melengkapi interior vintage rumah anda. Buat seperti baru dengan sedikit polesan cat. Dekorasi dan perabotan ini bisa menghemat budget juga.

Baca Juga : 5 Ide Tempat Penyimpanan untuk Anda yang Memiliki Rumah Minimalis

Beberapa tips di atas bisa menginspirasi anda dalam mendesain suasana vintage pada hunian. Cukup dengan memanfaatkan barang lama dengan sedikit kreatifitas, amda bisa mendapatkan hunian unik dan nyaman tanpa menggunakan budget berlebih. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo