Cara Mendokarasi Ruang Tamu Menurut Feng Shui

image

PropertiNews.id, Tangerang – Ruang tamu bisa dikatakan sebaga jantung untuk rumah anda. Sebuah rumah tanpa ruang tamu pasti menimbulkan kesan yang buruk bagi rumah tersebut. Dalam istilah Feng Shui, tantangan utama untuk mendekorasi atau menata ruang tamu adalah menciptakan ruang yang memiliki kemampuan tidak hanya menjadi indah dan praktis, namun juga memiliki energi yang kuat, segar, bersih dan bahagia.

Feng Shui ruang tamu menekankan pada banyak hal yang berkaitan dengan penataan ruang tamu dan penataan hal-hal yang ada di dalamnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut cara mendekorasi ruang tamu menurut Feng Shui, simak artikel berikut.

Penempatan Mebel dan Furniture

Saat memilih susunan furnitur yang ideal untuk ruang tamu, selain sofa, anda juga ingin memasukkan love seat (kursi untuk 2 orang) yang empuk dan single chair (kursi untuk satu orang). Potongan-potongan furnitur ini mampu menampung banyak tempat duduk, yang mengelilingi dengan rapih setengah dari meja kopi. Pilih untuk bentuk meja kopi berbentuk persegi atau persegi panjang yang lebih bersifat menguntungkan dalam mendapatkan energi Chi.

Baca Juga : Ciptakan Keharmonisan Mengikuti Feng Shui Ruang Keluarga

Elektronika seperti TV dan komputer adalah energi yang aktif, jadi letakkan ini di area yang ingin anda aktifkan. Misalnya, sektor utara (karir) atau selatan (ketenaran dan penghargaan) adalah pilihan yang sangat baik.

Penataan Cahaya Ruang Tamu

Meskipun anda jarang memakai ruang tamu, namun nyalakanlah lampu setiap malam, dua atau tiga lampu kap di ruang tamu sesuai dengan proporsinya. Hal ini penting karena ruang tamu tidak boleh berada pada poisis gelap. Namun pencahayaan yang terlalu terang juga tidak dianjurkan karena akan membuat panas Chi pada ruang tamu tersebut. Feng Shui adalah ilmu tentang keseimbangan dan keharmonisan, jadi segala sesuatunya harus seimbang dan harmonis.

Menambahkan Patung dan Guci

Patung dan guci adalah lambang kemakmuran dalam Feng Shui. Guci dengan angka 8 dapat baik bagi rezeki, betu kristal menangkal enenrgi negatif, dan pohon jeruk simbol kemakmuran serta kebaikan.

Optimalkan Sisi Emas Ruang Tamu

Menurut Feng Shui sisi emas ruang tamu ada di seberang diagonal dari posisi pintu masuk. Apabila pintu masuk ada di kiri, maka sisi emas ada di kanan dinding yang berseberangan dan begitu pula sebaliknya. Jika  pintu berada di tengah, maka sisi keberuntungan ada di sebelah kanan dan kiri dari dinding yang berseberangan dengan pintu masuk.

Baca Juga : Percantik Ruang Tamu Anda dengan Tanaman Hias Berikut Ini

Percantik Ruang Tamu dengan Lukisan

Setelah mengetahui sisi emas ruang tamu, tambahkan lukisan di sana dengan elemen pengharapan, keberuntungan, dan kemakmuran. Contohnya adalah lukisan gunung dengan sawah subur, panorama bangau di alam, 9 ikan koi, atau kuda lari memancarkan energi positif di ruang tamu Anda. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo