Ciptakan Keharmonisan Mengikuti Feng Shui Ruang Keluarga

image

PropertiNews.id, Tangerang – Ruang keluarga merupakan tempat yang sangat penting dalam sebuah rumah. Ruang keluarga menjadi tempat yang paling sering digunakan oleh seluruh anggota keluarga, sahabat, dan orang-orang terdekat untuk mengahabiskan waktu bersama, sehingga keharmonisan tetap terjaga.

Di dalam ilmu Feng Shui rumah, penataan dan desain ruang keluarga ini tak kalah penting bisa dibandingkan dengan penataan dan desain ruangan lainnya yang ada di dalam rumah. Faktanya, Feng Shui memiliki asal-usul dalam prinsip keseimbangan dan keharmonisan lingkungan Cina Kuno.

Untuk lebih menciptakan keharmonisan dalam keluarga, anda bisa mengikuti Feng Shui untuk ruang keluarga anda.

1. Anda sebaiknya mempunyai ruang keluarga yang bentuknya baik. Menurut ilmu Feng Shui, ruang keluarga sebaiknya berbentuk segi empat siku-siku. Bentuk lain seperti bentuk L, segi lima, dan sebagainya membuat energi baik yang mengalir kurang berfungsi dengan baik. Lengkungan atau potongan diagonal juga tidak baik, ibaratnya lengkungan menggambarkan hilangnya kebersamaan sehingga keluarga akan tercerai berai.

Baca Juga : Cara Tepat Menata Taman Sesuai Feng Shui

2. Anda bisa meletakkan foto keluarga agar semua anggota dalam keluarga merasa penting dan punya peranan di dalam keluarga anda. Selain itu, foto juga merupakan kebanggaan karena memperlihatkan keintiman keluarga, apalagi jika foto diambil pada lokasi dan waktu yang memiliki kenangan atau makna khusus.

3. Ruang Keluarga sebaiknya terhubung dengan luar. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat ventilasi atau jendela sehingga udara bisa masuk dengan leluasa, dan juga cahaya bisa masuk ke ruangan dengan baik. Jangan membuat ruang keluarga terjepit dengan ruang lainnya dan tidak ada udara luar sama sekali.

4. Anda juga harus memperhatikan apakah ada sudut atau siku tembok yang ‘menusuk’ ke ruang keluarga. Jika ada, sebaiknya anda atasi dengan meletakkan tanaman yang bisa menghalangi sudut atau siku runcing tersebut.

5. Anda bisa menggunakan shio sebagai pajangan. Pajanglah hiasan atau lukisan bertema hewan sesuai shio. Hal ini dipercaya dapat membawa kemakmuran serta meningkatkan wibawa pemilik rumah. Anda dapat menghindari pajangan atau lukisan dua hewan yang sedang berkelahi karena dianggap bisa membuat suasana rumah panas sehingga sering terjadi pertengkaran.

Baca Juga : Rumah Anda Lembab ? Atasi Dengan Tips Ini

6. jika memungkinkan, sebaiknya ruang keluarga anda berada di tempat yang lebih rendah daripada lantai ruang makan anda. Di dalam desain umum, biasanya ruangan keluarga terletak sedikit rendah daripada ruang makan.

Itulah beberapa Feng Shui untuk ruang keluarga anda agar bisa menciptakan keharmonisan dalam keluarga. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo