Cara Memilih Meja Makan yang Cocok dengan Ruangan Anda

image

PropertiNews.id, Tangerang – Jika Anda berencana untuk membeli meja makan, proses memilih dapat menyenangkan. Hal ini karena Anda dapat menentukan gaya yang Anda inginkan untuk ruang makan Anda. Dengan begitu banyak pilihan, Anda tentu ingin perabot baru penuh gaya di dalam rumah Anda.

Perlu diingat bahwa memilih meja makan harus dilakukan dengan hati-hati karena hal ini dapat menentukan ruang makan Anda secara keseluruhan. Berikut beberapa cara yang dapat Anda coba untuk memilih meja makan yang cocok untuk ruangan Anda.

1.       Ukur Ruang yang Tersedia

Fitur paling utama dari sebuah meja makan adalah ukurannya. Beberapa memiliki ukuran yang besar, sedang yang lain cenderung kecil dan minimalis. Ruang makan Anda merupakan salah satu faktor paling penting dalam menentukan meja makan yang bisa Anda beli. Oleh karena itu, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengukur ruang yang tersedia tempat meja makan akan diletakkan.

2.       Pilih Gaya dan Material

Langkah selanjutnya adalah menentukan gaya yang Anda inginkan di meja makan. Untuk membantu Anda, berikut beberapa contoh yang dapat menjadi acuan.

Rumah bergaya klasik cocok menggunakan meja makan dengan tekstur kayu seperti mahoni dengan lapisan espresso gelap. Rumah kontemporer cocok dengan gaya minimalis dan modern, sedang gaya industrial cocok menggunakan meja makan yang memiliki elemen besi, seperti meja dengan kaki yang terbuat dari stainless steel. Jika Anda memiliki rumah dengan gaya yang unik dan artsy, meja makan dengan bentuk geometri dapat mempercantik ruangan.

Berikut beberapa hal yang dapat Anda pertimbangkan dalam memilih meja makan. Ingat, saat sedang mencari perabot berukuran besar, seringkali hal ini melibatkan proses intuitif. Terkadang perabot yang cocok seakan “berbicara” pada Anda. Ingat gaya ruangan Anda dan memilih meja makan yang tepat akan menjadi lebih mudah. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo