Ide Mudah untuk Renovasi Ruang Tamu Anda

image

PropertiNews.id, Tangerang – Ruang tamu adalah ruangan yang akan anda gunakan untuk menerima teman, rekan, atau keluarga yang datang saat mereka berkunjung ke rumah. Maka tak heran jika ruangan tersebut harus selalu berada pada kondisi yang prima baik dari tata letak ataupun gaya yang di angkat di dalamnya. Oleh karena itu, banyak pemilik rumah yang melakukan renovasi untuk mendapatkan ruangan yang sesuai dengan impian.

Nah untuk anda yang memang ingin menerapkan ide renovasi ruang tamu agar suasananya lebih menarik dan berbeda, berikut ini adalah ide yang bisa anda tiru.

Menempatkan Sofa Minimalis Modern

Point of view dari ruangan adalah terletak pada furnitur yang digunakan. Untuk ruang tamu, tidak ada salahnya jika anda memilih sofa minimalis modern. Untuk ruang tamu minimalis, anda bisa memilih satu diantara dua tipe sofa, sofabed dan sofa kecil. Kedua sofa ini bisa membuat ruang tamu anda tidak terkesan sempit dan penuh karena pemilihan furnitur yang terlalu besar.

Menggunakan Rak yang Mengambang

Rak yang mengambang adalah jenis tempat penyimpanan yang hanya perlu anda tempelkan di dinding dan tidak perlu memakan banyak ruangan. Tidak hanya menghemat ruangan saja, penggunaan rak mengambang juga bisa menghemat banyak biaya karena harganya jauh lebih murah daripada anda menggunakan rak yang berukuran besar di dalam ruang tamu. Dari segi desain, rak ini juga sangat cocok sekali bagi anda yang ingin menggunakan desain ruang tamu minimalis.

Baca Juga : 5 Ide Tempat Penyimpanan untuk Anda yang Memiliki Rumah Minimalis

Tambahkan Karpet Pada Ruang Tamu

Agar ruang tamu lebih hangat, anda bisa menggunakan karpet. Tidak perlu memenuhi satu ruangan, cukup letakkan karpet di bawah coffe table. Pilih karpet yang sesuai dengan temu ruang tamu anda. Selain bisa menghangatkan ruangan, karpet yang berada di ruang tamu ini bisa menjadi tempat yang nyaman dibandingkan hanya beralaskan lantai keramik biasa.

Warna Ruangan

Cat menjadi salah satu cara paling hemat biaya untuk membuat ruangan terasa menjadi baru dan berbeda tanpa berlebihan. Baik mengubahnya dengan mengecat semua dinding, satu dinding sebagai fokus atau pada bagian atas ruangan. Karena memiliki sifat transformatif, warna cat ruang tamu selalu menjadi pukulan serius untuk memberi ruangan kesan yang baru.

Baca Juga : Pilihan Kreatif untuk Mempercantik Rumah

Tidak Ada Salahnya Menggunakan Coffe Table

Kalau tidak ingin ruang tamu di rumah anda terkesan kaku, anda bisa menggunakan coffe table sebagai mejanya. Pilihlah coffe table yang sesuai dengan sofa yang anda gunakan. Pemilihan coffe table ini juga merupakan salah satu upaya agar ruangan terlihat lebih besar. Coffe table juga dapat dengan mudah dipindahkan kemana saja sesuai dengan kebutuhan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo