Pilihan Kreatif Sekat Ruang Untuk Mempercantik Rumah

image

PropertiNews.id, Tangerang – Konsep open plan yakni tidak ada lagi sekat antara ruang yang satu dengan ruang lainnya, sudah cukup umum diterapkan. Biasanya konsep ini diterapkan pada ruang bagian tengah rumah. Dengan konsep open plan ini, pastinya terkadang pemilik rumah tetap menginginkan privasi. Untuk mengatasi hal tersebut, menggunakan sekat ruang menjadi pilihan efektif. Sekat ruang juga memberikan nilai estetika dan mempercantik tampilan dalam rumah.

Berikut ini beberapa pilihan kreatif sekat ruang untuk mempercantik rumah anda:

Sekat Ruang Menggunakan Bahan Bambu

Untuk menghidupkan kesan natural, batang bambu yang disusun bisa menjadi pilihan alternatif untuk dijadikan sebagai sekat ruang. Anda bisa menyusun batang-batang bambu secara rapi ataupun acak dengan kemiringan serta diameter berbeda untuk menghadirkan bermacam-macam gaya dan suasana ruangan. Anda juga bisa menambahkan lambu atau pencahayaan dari bagian bawah agar sekat ruang ini semakin estetik dan indah.

Batasi Ruang dengan Membuat Sekat Menggunakan Rak Buku

Pada dasarnya banyak furniture di rumah anda yang bisa dijadikan sebagai sekat ruang, salah satunya adalah menggunakan lemari rak buku. Membatasi ruang dengan furniture satu ini juga menjadi solusi pintar sekaligus multi fungsi. Ruangan tidak akan terasa sempit karena rak buku tidak akan sepenuhnya menutupi pandangan, namun tetap memberikan kesan privasi.

Baca Juga : 5 Ide Dekorasi Rumah Berbahan Dasar Kayu

Sekat Ruang Dengan Pintu Geser Material Kaca Translucent

Pilihan kreatif lainnya untuk sekat ruang adalah menggunakan pintu geser, karena akan lebih sederhana. Selain itu penggunaan pintu geser bermaterial kaca bisa membuat audio atau suara lebih minim. Pemilihan kaca translucent adalah untuk tetap menjaga keprivasian pemilik rumah.

Kreasikan Potongan Pipa Paralon

Menggunakan pipa paralon yang telah dipotong-potong bisa menjadi salah satu pilihan mengkreasikan sekat ruang dengan minim budget. Untuk sekat ruang yang rapat, anda bisa menggunakan potongan pipa paralon berdiameter kecil. Potongan pipa paralon dengan diameter besar bisa kamu gunakan untuk sekat ruangan yang lebih terbuka.

Baca Juga : Desain Kamar Tidur untuk Anak Kembar Anda

Tirai Dekoratif Juga Oke

Pilihan terakhir sekat ruang untuk mempercantik tampilan dalam rumah anda adalah dengan menggunakan tirai dengan motif yang menarik. Pilihan ini cukup dibilang sederhana, karena anda hanya perlu menggunakan tirai atau gorden sebagai sekat. Kombinasikan warna serta lapisan atau layering tirai, mulai dari warna tirai, tirai transparan, maupun tirai berpola agar bisa menghadirkan kesan cantik dan mewah tanpa harus repot dan mengeluarkan banyak biaya.

Itulah berbagai pilihan kreatif sekat ruang untuk mempercantik rumah anda. Tentunya penataan yang baik bisa memberikan nilai estetik dan kesan mewah hunian anda. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo