Desain Kamar Tidur untuk Anak Kembar Anda

image

PropertiNews.id, Tangerang – Selalu menggemaskan melihat anak kecil, apalagi jika kembar identik. Mereka selalu dipasangkan dengan pakaian dan sepatu yang sama. Tak jarang punya jika kamar tidur mereka juga dibuat sama dan saling berdekatan.

Mendekorasi kamar anak tak perlu dengan hiasan-hiasan mahal karena yang penting selaras dengan jiwa mereka. Tentu agak susah mencari referensi kamar untuk anak kembar yang diliai cukup adil agar nantinya tidak timbul kebutuhan baru ketika membuat desain kamar tidur.

Bagi anda yang memiliki anak kembar namun bingung untuk mendesain kamarnya, kami menyediakan beberapa tips untuk anda.

Menggunakan Tempat Tidur Tingkat

Jika kamar tidak terlalu luas, solusinya bisa dengan konsep bertingkat. Tempat tidur tingkat bisa diletakkan berdekatan dengan jendela. Rangka tempat tidur yang memakai kayu solid berwarna cerah dengan lemari tepat dibawah kasur. Faktor unik lainnya bisa anda buat pada desain tangga, tidak sejajar lurus dan menerus hingga menjadi railing tempat tidur atas. Konsep tempat tidur seperti ini akan selalu cocok dengan sprei warna apapun karena hampir bersifat netral dan ringan.

Membagi Kamar Menjadi Dua Area

Membagi kamar tidur menjadi dua bagian yang sama besar adalah ide yang baik dan unik. Bagilah satu ruangan tersebut menjadi dua bagian yang sama besar, lalu hiaslah bagian kamar tersebut seuang dengan kepribadian masing-masing dari si kembar.

Baca Juga : Ubah Basement Menjadi Ruangan yang Menarik

Ranjang Gantung

Ide inspirasi ini cocok buat anda para orang tua yang menginginkan tampilan yang beda untuk kamar anak kembar. Menggunakan tali tambang, kedua ranjang ini dapat dibuat menggantung. Konsep ini cukup aman asalkan ketinggian menggantungnya cukup rendah dari lantai. Lalu untuk dekorasinya, warna orange dapat dipilih sehingga suasana ceria lebih terasa.

Kontras Warna

Anak kembar tidak selalu memiliki selera yang sama. Seriring tumbuh dewasa, mereka akan memiliki pilihan yang berbeda. Untuk memasukkan pilihan berbeda ke dalam desain kamar tidur si kembar, anda bisa menggunakan kedua warna pilihan si kembar untuk menciptakan kontras.

Baca Juga : Ingin Punya Home Theater Sendiri ? Ini Dia Tipsnya untuk Anda

Perpaduan warna cat dinding yang soft, warna dan corak yang fabrik pada kasur dan bantal yang sederhana, juga dapat anda terapkan.

Kamar di Atas Loteng

Jika anda memiliki loteng, tak ada salahnya jika anda memanfaatkannya sebagai kamar untuk anak kembar anda. Anda bisa menambahkan karpet sebagai pelapis agar lantai terasa halus. Lalu agar kamar terasa sejuk, anda bisa menambahkan pendingin ruangan atau AC, serta anda juga bisa menggunakan warna-warna biru cukup banyak untuk mendominasi sebagai dekorasi.

Itulah beberada desain yang bisa anda tiru untuk membuat kamar tidur bagi anak kembar anda. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo