Jangan Habiskan Uang Anda untuk Proyek Renovasi Ini

image

PropertiNews.id, Tangerang – Ketika Anda berencana untuk melakukan renovasi rumah, terkadang Anda cenderung menjadi berlebihan dan dapat menghabiskan uang pada proyek yang tidak terlalu penting. Selain itu, renovasi sebagian bahkan dapat memperburuk bentuk rumah Anda.

Hal ini merupakan perhatian khusus ketika Anda membeli sebuah rumah tua. Jika Anda berencana melakukan renovasi, perlu untuk mempertimbangkan kembali ide-ide yang muncul di kepala Anda. Berikut beberapa contoh dari proyek renovasi yang dapat menghambur-hamburkan uang Anda.

1.       Membongkar Dinding untuk Membuat Lantai Terbuka

Rencana untuk membuat lantai terbuka memang menarik karena dapat membuat area menjadi lebih luas. Bagaimanapun, terdapat konsekuensi yang tidak disadari pemilik rumah dari merobohkan dinding yang sudah ada.

Hal yang perlu diingat adalah bahwa struktur rumah didesain dengan dinding tersebut karena suatu alasan. Seiring berjalannya waktu, absennya dinding akan mempengaruhi struktur rumah, termasuk membuat dinding luar menjadi rusak.

2.       Memasang Atap Baru tanpa Mencopot Lapisan yang Sudah Ada

Karena mengganti atap dengan yang baru membutuhkan biaya yang tinggi, Anda mungkin tergoda untuk mencoba cara yang paling murah. Namun strategi ini akan menjadi bumerang untuk Anda. Jika atap rumah Anda sudah berjamur atau bocor, maka sudah saatnya Anda mengganti atap rumah.

Meski memasang lapisan baru di atas lapisan yang lama terlihat sebagai solusi yang efisien secara waktu dan biaya, namun hal ini dapat menyebabkan masalah yang lebih besar. Jika Anda menumpuk lapisan tanpa membongkar seluruhnya, Anda tidak dapat mengetahui masalah yang mungkin terdapat dibawahnya, seperti pelapukan atau terjadi pemisahan. Selain itu, Anda tidak dapat memasang hal lain yang dibutuhkan seperti ventilasi udara, pipa dan saluran pembuangan.

3.       Renovasi Dapur Besar-Besaran

Segala bentuk renovasi dapur cenderung membutuhkan biaya yang mahal, rumit, dan waktu yang lama. Renovasi dapur secara menyeluruh dapat mengalikan semua faktor tersebut. Pikirkan kembali mengenai alasan renovasi yang ingin Anda lakukan.

Tentukan tujuan dari dapur. Sebagai contoh, tanyakan pada diri Anda apakah memasak merupakan hobi utama atau dapur digunakan sebagai tempat hiburan bagi Anda dan keluarga. Dengan begitu, Anda dapat merumuskan rencana yang paling efektiif dalam melakukan renovasi tergantung dari tujuannya. Jika Anda ingin melakukannya untuk meningkatkan nilai jual, ingat bahwa renovasi dapur tidak akan terlalu berpengaruh.

4.       Menambah Jendela di Rumah

Cahaya alami memang merupakan hal yang menentukan kualitas rumah. Namun, jika rumah Anda tidak memiliki jendela, Anda tidak perlu memasangnya. Menambah jendela yang pada awalya tidak ada di bangunan rumah dapat menambah masalah baru. Hal ini meliputi kemungkinan terjadi kebocoran. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo