Rangsang Tumbuh Kembang Anak dengan Desain Kamar Ini

image

PropertiNews.id, Tangerang – Bermain merupakan salah satu elemen yang mempengaruhi tumbuh kembang anak. Anak dapat belajar banyak hal melalui permainan seperti kemampuan motorik, imajinasi, dan sosialisasi.

Untuk mengakomodasi kebutuhan ini, Anda perlu membangun sebuah kamar bermain untuk Anak sehingga anak dapat mengembangkan kemampuan mereka. Desain kamar anak, khususnya tempat bermain, harus didesain menarik untuk mendapatkan perhatian mereka sehingga terus merasa betah bermain di sana.

Berikut beberapa desain kamar bermain yang dapat Anda contoh untuk buah hati tercinta.

1.       Pojok Ruangan sebagai Kamar Bermain

Jika Anda tidak memiliki ruangan kosong untuk dijadikan kamar bermain anak, maka Anda dapat memanfaatkan pojok ruangan yang kosong dan tidak terpakai. Ubah pojok ruangan ini sebagai tempat bermain anak yang nyaman dan menyenangkan.

Anda dapat menempatkan karpet bulu, tenda anak-anak, tempat duduk, dan berbagai mainan. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan ornamen seperti bulan dan bintang yang menggantung dari langit-langit dan wallpaper yang sesuai dengan tema.

2.       Kombinasi Pola, Warna, dan Tekstur

Menyatukan area bermain dengan kamar tidur anak juga merupakan pilihan yang tepat. Untuk membuat kamar terlihat lebih menarik, kombinasikan pola, warna, dan tekstur seperti cat dinding berwarna cerah dan penggunaan karpet bulu dengan motif hewan.

Untuk area bermain, Anda dapat menempatkan meja kecil dan main serta kertas dan pensil warna untuk anak bermain dengan leluasa.

3.       Ruangan untuk Beragam Aktivitas

Mainan berukuran kecil seperti boneka, atau puzzle merupakan pilihan utama untuk kamar bermain. Selain itu, Anda juga dapat menempatkan bentuk mainan lain yang lebih besar sehingga aktivitas anak dapat lebih bervariasi.

Tempatkan seluncuran, mobil-mobilan, dan kuda-kudaan di dalam ruangan. Selain itu, Anda juga dapat menempatkan meja mewarnai. Dengan ini, anak akan tidak akan merasa bosan.

4.       Ruang Bermain di Bawah Tangga

Menjadikan ruangan di bawah tangga sebagai kamar tidur seperti di film Harry Potter memang terlihat kejam. Namun, ruangan di bawah tangga untuk ruang bermain tentu akan membuat rumah lebih seru. Jadikan ruangan ini sebagai ruang rahasia anak Anda.

Dengan mengisi ruang ini dengan berbagai mainan favorit buah hati, ruangan ini tentu saja akan menjadi ruangan favorit anak untuk bermain.

5.       Kamar Bermain yang Luas

Untuk anak yang tidak terlalu menyukai banyak mainan, Anda cukup menyediakan ruangan berukuran luas dengan pilihan warna yang lembut seperti warna pastel. Hanya dengan penggunaan karpet dan tempat tidur, ruangan dapat menjadi kamar bermain yang sempurna. Ruangan ini dapat melatih imajinasi anak Anda. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo