Rumah Anda Bau? Ini Dia Tips Mudah dan Hemat untuk Membuat Rumah Wangi dan Segar

image

PropertiNews.id, Tangerang – Bau menyengat di dalam rumah terkadang mengganggu hidung dan membuat tidak nyaman. Bau yang dihasilkan bisa berbagai macam, seperti bau amis ikan, sampai bau sampah dapur. Bagaimana cara mengatasi masalah ini ? Salah satu solusi tentu saja dengan menambahkan pengharum ruangan agar kesegaran ruangan tetap terjaga dengan baik.

Namun, sekedar menyemprotkan pengharum ruangan saja terkadang tidak cukup untuk mengusir aroma tidak sedap. Tetapi jangan khawatir, ada berbagai cara cerdas yang mudah dilakukan untuk membuat aroma rumah menjadi lebih segar dan wangi. Berikut ini kami berikan ulasannya untuk Anda.

Air Mendidih dan Rempah-Rempah

Didihkan air di dalam panci berukuran sedang lalu masukkan potongan jeruk, bisa juma lemon dan tambahkan rempah-rempah seperti bunga lavender atau daun mint. Aroma rumah yang dihasilkan dari uap didihan air tersebut akan membuat seisi rumah menjadi wangi, segar, dan agak manis.

Baca Juga : Beberapa Warna Cat Rumah Ini Diperkirakan Akan Ngetrend di 2020

Menggunakan Lavender Kering

Wangi lavender yang sering digunakan sebagai terapi memang dipercaya oleh banyak orang bisa memberikan rasa tenang. Manfaat dari tanaman yang dijadikan sebagai anti nyamuk inni bisa sebagai pengharum ruangan Anda.

Caranya dengan penggabungan tunas lavender yang kering serta baking soda ke botol kaca, kocok dengan merata dan tambahkan minyak esensial lavender. Kocok botol dan taruh botol di sudut ruangan. Jangan lupa untuk membuang lubang kecil agar aroma lavender bisa keluar dengan mudah.

Tambahkan Tanaman di dalam Ruangan

Tidak hanya berfungsi sebagai hiasan yang mempercantik ruangan, tanaman juga berfungsi untuk menyegarkan udara dan mengeliminasi bau-bau tidak sedap dalam rumah Anda. Tanaman hijau menghasilkan oksigen dan menyerap gas karbondioksida, sehingga polusi udara juga hilang.

Namun, perhatikan pencahayaan matahari dalam ruangan. Jika ruangan terisolasi dari paparan cahaya matahari, maka tumbuhan tidak akan bisa bereproduksi dan akan segera mati.

Baca Juga : Cara Mudah Menghilangkan Bau Jengkol dari Kamar Mandi Anda

Baking Soda

Biasanya baking soda digunakan untuk membersihkan noda, namun sekarang baking soda bisa digunakan untuk menghilangkan bau di perabotan yang telah usang. Caranya dengan meletakkan mangkuk yang diisi dengan baking soda ke dalam perabot. Nantinya bau apek dari perabotan akan semakin hilang.

Gunakan Daun Pandan

Rumah Anda termasuk yang sering didatangi nyamuk dan serangga? Gunakan aroma daun pandan untuk mengusir mereka. Cara membuatnya, cukup masukkan irisan daun pandan ke mangkok atau wadah yang terbuka. Kemudian Anda bisa meletakkan mangkuk tersebut di atas kloset, rak, atau di sudut ruangan. Wangi daun pandan bisa bertahan selama tiga hari sampai satu minggu. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo