Beberapa Warna Cat Rumah Ini Diperkirakan Akan Ngetrend di 2020

image

PropertiNews.id, Tangerang – Tidak terasa kita sudah berada di pengujung tahun 2019 dan akan segera menyambut tahun 2020. Pergantian tahun biasanya juga ditandai dengan pergantian tren, mulai dari tren fashion, gadget, hingga serba-serbi hunian. Salah satu tren dalam desain hunian yang biasanya berganti di setiap tahunnya adalah trend kode warna cat rumah.

Bila Anda ingin tahu warna apa yang bagus untuk ruangan Anda di tahun depan, berikut ini kami berikan beberapa ide yang bisa diterapkan.

Warna Charcoal

Warna Charcoal sebenarnya sudah pernah menjadi tren di tahun 2018. Namun tampaknya di tahun 2020, warna ini akan bangkit lagi menjadi warna yang diminati masyarakat, baik di dunia fashion maupun desain interior termasuk di dalamnya furnitur.

Warna Kuning Saffron

Warna kuning saffron ini bisa memberikan kesan brilian pada ruangan. Warna yang didominasi warna kuning ini bisa menciptakan nuansa hangat, ekspansif, dan membangkitkan semangat. Anda bisa menggunakan kode warna kuning saffron ini untuk ruang tamu, dapur, atau ruang makan agar bisa menciptakan kesan menggembirakan dan sikap kehidupan sosial yang seru.

Baca Juga : Cara Mudah Menghilangkan Bau Jengkol dari Kamar Mandi Anda

Warna Patina

Mungkin warna ini masih asing bagi sebagian besar kalangan. Namun di tahun 2020 nanti warna patina akan menjadi tren dan mendominasi baik di dunia fashion maupun desain interior. Warna patina memang sulit dijelaskan. Sebagai gambaran, jika Anda mempunyai sepatu kulit berwarna coklat, perhatikan dari waktu ke waktu. Warna coklat itu akan secara alami berubah seiring dengan lama pemakaian. Patina merupakan lapisan terluar atau permukaan yang dibentuk oleh kombinasi proses penuaan yang disebabkan oleh menggosok, debu dan waxing, ditambah dengan oksidasi kayu dan aksi sinal matahari, menghasilkan kilau seperti perunggu, atau “kulit”. Warna itulah yang kemudian dikenal dengan warna patina.

Warna Biru Klasik

Kode warna biru klasik ini memiliki kesan bebas pada sebuah ruangan seperti langit yang terbuka. Kode warna ini bisa memberikan semangat, inspirasi, dan juga sikap pembaharuan. Anda bisa menerapkan warna biru klasik ini untuk kamar tidur atau kamar mandi karena sifat warna biru yang menenangkan.

Warna Coral Pink

Kode warna coral pink bisa memberikan kesan yang tenang dan hangat pada sebuah ruangan. Selain itu, aura yang dibawa oleh kode warna ini juga melambangkan asmara yang begelora. Warna coral pink ini sangat ideal untuk ruangan seperti kamar tidur atau ruang keluarha dengan tambahan dekorasi atau lampu hias dengan warna yang senada.

Itulah beberapa warna yang diperdiksi akan menjadi tren di tahun 2020. Jika Anda tidak ingin tertinggal dengan tren warna tahun 2020 ini segera pelajari dan cari informasi terkait tren warna desain interior tahun 2020. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo