Ini Dia Kombinasi Warna Cat yang Membuat Rumah Semakin Menarik

image

PropertinNews.id, Tangerang - Ketika Anda menempati hunian baru, pasti yang terlintas dalam pikiran Anda adalah ingin dekorasi seperti apa dan ingin warna cat yang cocok untuk dinding Anda agar sesuai dengan keinginan.

Mengecat ulang rumah baru adalah hal yang menyenangkan, karena Anda bisa dengan bebas mengkreasikan sesuai yang Anda suka. Ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mengkombinasikan warna cat menarik yang bisa mempercantik ruangan Anda.

·           Abu-abu dan Mahoni

Warna abu-abu merupakan warna netral yang menunjukan sisi ketenangan dalam berpikir. Ada beberapa hal positif yang bisa di timbulkan dari penggunaan warna abu-abu ini antara lain: elegan, keceradasan, dewasa, dan konservatid. Sedangkan sisi negative yang ditimbulkan dari warna abu-abu antara lain: membosankan, kesedihan, dan keputusasaan.

·           Biru dan Abu-abu

Kombinasi dua warna, biru dan abu-abu yang bisa menimbulkan kesan nyaman. Warna ini cocok untuk Anda yang ingin mengecat kamar mandi atau ruangan di bagian rumah lainnya,

·           Merah dan Merah

Kombinasi warna cat pertama adalah kedua warna ini, sebab warna merah memiliki kekuatan psikologi yang cukup dominan. Warna merah juga menunjukan sensualitas dan emosional yang tinggi. Dalam mendekorasi ruangan pada rumah, warna merah kerap dipadukan dengan unsur warna merah juga.

·           Hijau dan Cokelat

Warna hijau dan cokelat merupakan warna alam yang tepat dikombinasikan pada ruangan rumah Anda. Bagaimana warna hijau akan memberikan kesan teduh, nyaman, layaknya Anda berada di halaman dengan dedaunan yang rindang. Warna cokelat akan memberikan kesan alam yang dapat menggabungkan unsur daun dan kayu, menjadi dalam satu ruangan. Kombinasi kedua warna tersebut bisa memberikan kesan nyaman pada penghuni yang sedang mengalami sakit. Itulah kombinasi warna cat rumah yang bisa memperindah rumah Anda, tinggal sesuaikan saja dengan apa yang Anda inginkan.(AN)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo