Psikologi Warna Cat Rumah, Apa Karakter Anda?

image

Propertinews.id, Tangerang – Memilih warna untuk property seperti rumah terkadang disesuaikan oleh kesukaan pemiliknya masing-masing. Ada yang memilih warna gelap untuk menghindari dinding yang cepat kotor dan ada juga yang memilih warna terang untuk memberikan kesan positif bagi hunian.

Semua pilihan warna pasti memiliki alasan tertentu yang dimiliki oleh setiap pemilik properti. Setiap warna yang dipilih mempunyai arti dan nilainya masing-masing yang mampu memberikan jenis keindahan berbeda bagi setiap hunian. Percayakah Anda, bahwa warna hunian yang Anda pilih dapat menggambarkan kepribadian Anda?

Ini dia makna dan arti dari warna-warna dalam hunian Anda:

1.     Warna Kuning

Warna kuning adalah warna yang melambangkan keceriaan dan kreativitas. Orang yang memilih warna kuning, umumnya adalah orang yang penuh semangat, optimis, dan suka akan kedamaian. Tidak hanya memberikan kesan bahagia dalam ruangan, warna kuning juga dipercaya mampu membawa aura yang lebih positif bagi hunian, Itulah mengapa warna kuning sering digunakan di ruang bermain anak atau ruang tidur anak.

2.     Warna Merah

Memiliki manfaat yang sama, warna merah ternyata dipercaya mampu memberikan kehangatan dalam ruangan seperti warna kuning. Warna merah juga dapat diartikan sebagai keberanian dan kegembiraan. Orang yang memilih warna merah biasanya merupakan orang yang optimis dan penuh adrenalin. Apakah Anda adalah salah satu penyuka warna merah?

3.     Warna Biru

Warna biru adalah salah satu warna yang banyak disukai oleh hampir semua orang. Warna biru melambangkan kesan profesional dan nuansa ketenangan yang umumnya dipilih oleh orang yang memiliki kepribadian melankolis. Tahukah Anda, bahwa warna biru ternyata juga dipercaya mampu membuat jantung kita lebih tenang dan normal, menghilangkan migrain, dan mengatasi insomnia.

4.     Warna Putih

Kebanyakan dari pemilik hunian memilih warna putih karena warna putih bersifat netral dan dapat digunakan di segala ruangan. Warna putih juga dipercaya dapat menggambarkan kepribadian seseorang yang terbuka dan suka akan hal yang sederhana. Bagi penyuka warna putih, sebaiknya Anda memilih pilihan cat yang pas dan tepat karena warna putih cepat sekali kotor dan mudah terkontaminasi oleh debu dan lumut.

5.     Warna Coklat

Warna coklat merupakan warna yang sering dipilih oleh banyak designer karena warna kesannya yang modern, canggih, dan lebih elegan. Warna yang hampir mirip dengan warna emas ini mampu menggambarkan kepribadian pemilik hunian yang memiliki sifat hangat dan dapat diandalkan.

Itu dia beberapa pilihan warna yang dipercaya mampu menggambarkan sifat pribadi Anda. Apakah pilihan warna yang Anda pilih sudah sesuai dengan karakter Anda? Warna apapun yang Anda pilih, pilihlah sesuai dengan kenyamanan dan keindahan yang Anda dan keluarga Anda butuhkan. Dengan warna yang tepat, hunian Anda pasti dapat menjadi tempat terbaik yang memiliki nilai estetika dan ketertarikan yang bagus. (JES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo