Tips Ruang Makan Sederhana Namun Tetap Elegan

image

PropertiNews.id, Tangerang – Ruang makan merupakan sebuah tempat untuk anggota keluarga berkumpul dan berbagi cerita sembari menikmati hidangan. Bagi sebagian orang, desain ruang makan merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan. Terlepas dari besar atau kecilnya ruangan, anda tetap bisa menciptakan ruang makan yang sederhana namun tetap elegan.

Tertarik untuk membuatnya ? bisa kok. Simak saja tips berikut ini.

Memanfaatkan Cahaya Alami Ruangan

Pada beberapa situasi, nilai estetika dalam sebuah ruangan bisa lahir dari sebuah kesederhanaan. Pemanfaatan sumber cahaya alami bisa menjadi salah satu cara sederhana untuk membuat ruang makan terlihat elegan dan estetik. Tak hanya menghemat biaya yang diperlukan, pemanfaatan cahaya alami juga membuat ruang makan anda terlihat segar. Jangan lupa untuk memadukan warna tone interior yang senada.

Baca Juga : 5 Inspirasi Taman Minimalis di Depan Rumah

Menambahkan lampu gantung dengan desain unik juga bisa membuat ruang makan terlihat elegan, apalagi saat makan malam berlangsung. Pencahayaan yang remang dari luar ruangan akan terpadu dengan tambahan lampu ruang makan yang digantung di dalam ruangan.

Ruang Makan Berdesain Monokrom Minimalis

Memberikan konsep warna monokrom pada ruang makan anda bisa menjadi pilihan lain yang menarik. Anda bisa mengaplikan warna monokrom pada dinding ruangan, maupun pada furniture yang digunakan. Untuk memberikan kesan yang lebih berkelas dan elegan pada ruang makan, anda bisa menggunakan furniture set berwarna hitam. Setelah itu, anda bisa menggunakan perpaduan warna putih atau abu-abu pada keseluruhan desain ruang makan anda.

Padukan Warna Putih dengan Kayu

Ukuran ruang makan yang sempit seharusnya tidak menghalangi anda untuk memiliki ruang makan yang sederhana namun tetap elegan. Anda dapat menambahkan meja berbentuk bundar sebagai meja makan sekaligus kursi. Pilihlah meja dan kursi dengan warna kayu, dan aplikasikan warna putih pada dinding sebagai warna cat ruang makan Anda.

Pasang Chandelier

Cara linnya untuk membuat ruang makan anda terlihat elegan adalah dengan menambahkan aksesoris khusus seperti lampu hiasan gantung dan chandelier.  Penggunaan aksesoris tersebut bisa menjadi focal point pada ruang makan anda. Penggunaan perangkat makan yang senada dengan lampu hiasan gantung dan chandelier akan membut ruangan semakin elegan.

Ruang Makan Minimalis Ala Breakfast Nook

Rumah di Eropa atau Amerika sering memiliki breakfast nook. Fungsinya tentu untuk menikmati sarapan, seperti namanya. Sarapan ala Eropa dan Amerika tidak seberat sarapan di Indonesia. Namun Ide tersebut bisa dijadikan inspirasi untuk desain ruang makan minimalis anda.

Baca Juga : Ide Sekat Ruangan Minimalis yang Dapat Anda Ikuti

Caranya mudah saja. Sediakan sebuah sudut di dalam hunian, lalu letakkan sofa tufted menjorok pada dinding seakan-akan menyatu dengannya. Letakkan sebuah meja dan 2 buah kursi di depannya sebagai tempat untuk makan. Jadilah sebuah ruang makan sederhana, minimalis, namun tetap elegan.

Menciptakan ruang makan yang sederhana namun tetap elegan ternyata tidaklah sulit. Anda cukup menempatkan elemen dasar dengan tepat dan anda akan mendapatkan hasil yang diinginkan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo