Baca Dulu Sebelum Beli Properti Komersial!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Apakah Anda termasuk orang yang ingin memulai bisnis atau mungkin Anda sedang mengembangkan bisnis dan berencana membeli sebuah kios maupun ruko? Bagi Anda yang baru saja merintis sebuah bisnis kecil menengah, membeli properti komersial seperti ruko atau kios tentulah merupakan keputusan yang besar dan perlu dipertimbangkan dengan matang.

Apalagi ditambah dengan semakin majunya teknologi yang tentunya dapat berdampak sangat besar pada kebutuhan ruang bisnis Anda. Seperti halnya Anda bisa memanfaatkan sosial media untuk menjual produk bisnis Anda atau semakin menjamurnya penyewaan kantor virtual maupun co-working space semakin memudahkan para pelaku bisnis yang belum memiliki ruang kerja sendiri.


Berikut ini terdapat beragam tips membeli properti komersial seperti ruko atau kios bagi Anda yang akan memulai bisnis, di antaranya:

1. Tentukan Lokasi

Salah satu hal penting yang perlu Anda perhatikan saat ingin membeli properti ialah letak lokasinya. Memberi perhatian besar mengank lokasi pada unit yang Anda pilih dapat berdampak di kemudian hari lho. Pasalnya, ruang kerja Anda nantinya dapat dijadikan sebagai ruang meeting bersama klien sehingga memiliki ruko atau kios yang mudah akses sangat berpengaruh pada bisnis Anda.

2. Fleksibel

Ruang bisnis yang fleksibel merupakan salah satu hal yang perlu Anda perhatikan juga lho. Maka dari itu, memilih ruang bisnis yang fleksibel dan bisa beradaptasi dengan berbagai  jenis usaha merupakan hal yang perlu Anda lakukan. Misalnya, Anda dapat mengubah model bisnis dari perkantoran menjadi showroom atau restoran jika Anda menghadirkan jendela kaca yang lebar pada fasad (tampak depan) bangunan properti komersial Anda.

3. Survei

Melakukan survei pada properti komersial mana yang akan Anda beli juga merupakan hal yang harus Anda lakukan. Pastikan untuk berkonsultasi dengan pengusaha lain yang telah berpengalaman dalam membeli properti komersial seperti kios atau ruko tersebut. Anda juga perlu untuk mengecek bagaimana kualitas bangunan ruko atau kios pada ahli konstruksi agar tidak ada penyesalan di kemudian hari.

Hindari hanya survei melalui internet ya! Pastikan Anda melakukan survei dan perbandingan ketika membeli properti komersial untuk keperluan bisnis maupun tempat tinggal Anda.

4. Area Parkir

Jangan melupakan area parkir! Percaya bahwa ruang bisnis Anda akan ramai didatangi oleh karyawan, klien bahkan konsumen. Untuk itu, menyediakan area parkir yang memadai sangat perlu untuk Anda pertimbangkan. Memiliki area parkir yang luas juga dapat menjadi nilai plus dari para konsumen Anda lho. (DD)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo