Memilih Properti Sebagai Lahan Investasi

image

PropertiNews.id, Tangerang – Memilih properti sebagai lahan investasi memang sedikit membutuhkan modal sehingga sangat dibutuhkan keahlian dalam mengolah keuangan. Namun perlu Anda ketahui, investasi properti adalah investasi yang termasuk paling aman di dunia.

Kenapa Harus Investasi Properti?

1. Sumber penghasilan passive income

Dalam hal passive income, properti bisa menghasilkan tanpa Anda bersusah payah mencari penghasilan lain. Misalnya, rumah pribadi bisa disewakan, baik disewakan utuh sebagai rumah tinggal/kantor maupun disewakan per kamar. Sehingga Anda bisa memperoleh penghasilan harian, mingguan atau bulanan.

2. Dapat dilakukan dengan modal yang kecil

Saat ini, memiliki properti seperti perumahan atau kavlingan siap bangun sudah tidak begitu susah, karena sudah banyak yang menawarkan dengan sistem cicilan. Bahkan, sistem cicilan tersebut tidak menerapkan uang muka. Ada juga orang yang menerapkan teknik investasi dengan memanfaatkan bank sebagai investor untuk membeli sebuah properti. 

3. Nilai properti yang selalu naik

Cobalah cari informasi tentang harga tanah beberapa tahun lalu di daerah Anda, kemudian bandingkan dengan harga saat ini. Anda akan menemukan perbedaan harga yang sangat mencolok. Silahkan dihitung berapa keuntungan yang Anda peroleh, jika beberapa tahun yang lalu memutuskan membeli properti tanah tersebut. (TD)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo