Tips Agar Tetap Teratur Saat Pindah Rumah

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pindahan memang merepotkan, namun saat Anda harus pindah secepatnya, hal ini dapat menjadi hal yang lebih merepotkan lagi. Mengetahui hal ini, Anda dapat menyimak beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk tetap teratur saat Anda harus pindah rumah seceatnya.

Terkadang, pekerjaan baru atau keharusan pindah karena jadwal masuk sekolah anak sudah dekat merupakan alasan utama untuk pindah rumah secepatnya. Oleh karena itu, simak tips berikut ini untuk membantu Anda tetap tenang melalui proses pindahan.

1.       Buat Daftar

Pindah rumah dengan batas waktu yang singkat tentu saja dapat membuat stres. Maka dari itu, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyempatkan diri untuk mengatur piikiran Anda dengan menulis daftar hal yang harus dilakukan. Hal ini akan memberikan Anda struktur yang perlu Anda lakukan untuk proses pindah rumah Anda.

Tulis daftar pekerjaan yang harus Anda lakukan, seperti membeli kardus pengemas atau memesan jasa pengangkut barang. Setelah Anda menulis hal yang perlu dilakukan, maka Anda perlu mengatur daftar itu secara kronologis.

Dalam prosesnya, kerjakan setiap tugas berdasarkan daftar tugas yang sudah Anda tulis. Simpan daftar pekerjaan dekat dengan Anda agar dapat dilihat dengan mudah saat Anda bekerja.

2.       Buat Batas Waktu

Setelah Anda selesai menulis daftar tugas, maka hal yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah menetapkan batas waktu dari masing-masing tugas. Lihat kembali daftar yang sudah Anda buat dan buat batas waktu dari masing-masing tugas.

Jika Anda perlu menyelesaikan seluruh proses pindah rumah tepat waktu, maka Anda dapat mencoba menetapkan batas waktu yang lebih sulit pada diri Anda sendiri. Sebagai contoh, Anda dapat menjadwalkan barang-barang yang ingin didonasikan pada hari yang sama Anda harus mengosongkan kamar tidur.

3.       Ikuti Sistem Pengepakan

Saat Anda beres-beres, Anda juga perlu mengikuti sebuah sistem yang dapat membantu Anda untuk tetap teratur sebisa mungkin. Setiap orang mengetahui tipe sistem seperti apa yang paling cocok untuk mereka, namun berikut beberapa saran yang dapat Anda ikuti.

Mulai dengan mengumpulkan material pengepakan yang Anda butuhkan untuk satu ruangan. Gunakan barang dengan tekstur lembut seperti kaos untuk menjaga barang pecah-belah. Jangan mengepak baju secara terpisah dari lacinya dan tutup laci dan pindahkan secara menyeluruh.

Tandai masing-masing barang dengan sistem kode berwarna menggunakan spidol sehingga Anda dapat mengetahui barang-barang yang tersimpan di dalamnya. Buat daftar dari masing-masing kotak. Dengan cara ini, Anda tidak akan lagi kesulitan mencari barang tertentu saat Anda sampai ke tujuan. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo