Hal Penting Sebelum Pindah Rumah

image

PropertiNews.id, Tangerang - Sebelum pindah rumah pastikan Anda telah mempertimbangkan hal penting berikut ini. Karena memutuskan pindah rumah adalah hal yang besar, jadi ada yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukannya agar tidak menyesal di kemudian hari.

1. Lingkungan baru
Sebelum pindah rumah, pastikan Anda mempertimbangkan bagaimana lingkungan di rumah yang baru. Lingkungan di sini tak hanya mencakup lokasinya tapi juga apakah dekat dengan keramaian atau justru malah sepi. 

2. Cuaca
Setiap wilayah memiliki kondisi cuaca yang berbeda. Dengan beragamnya kondisi cuaca di setiap wilayah, Anda dapat mempertimbangkan apakah hendak tinggal di sana. Karena cuaca dapat memengaruhi aktivitas Anda sehari-hari.


3. Lapangan pekerjaan
Hal ini tidak berlaku jika Anda pindah lantaran mutasi atau mendapat tawaran lain di tempat tersebut. Namun, jika Anda pindah bukan karena hal itu, Anda harus mempertimbangkan apa pekerjaan Anda di tempat tersebut, atau berencana akan membuka lapangan pekerjaan apa.

4. Biaya
Hal ini sangat penting Anda pikirkan sebelum pindah rumah. Hitunglah dengan cermat berapa biaya yang perlu Anda keluarkan, baik untuk biaya tempat tinggal, maupun transportasi. 

5. Keamanan
Selain lokasi, hal lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah keamanan. Periksa apakah lingkungan rumah baru Anda aman atau tidak, dengan begitu Anda akan merasa tenang selama tinggal di rumah tersebut. Untuk mengetahuinya, Anda bisa bertanya dengan warga sekitar, atau mencari informasi melalui internet.


6. Pendidikan
Faktor pendidikan ini penting untuk Anda yang telah memiliki anak. Pikirkan pendidikan anak dengan mengecek apakah di lokasi rumah baru Anda dekat dengan sarana pendidikan. Dengan mengetahui hal tersebut, Anda bisa mempertimbangkan pengeluaran Anda untuk transportasi menuju sekolah/kampus tersebut.

7. Pajak
Ketahui berapa kisaran pajak yang akan dikenakan kepada Anda saat pindah ke rumah yang baru.

8. Tentukan tujuan pindah
Tentukan apa tujuan Anda pindah rumah, dengan begitu Anda akan mengetahui apa yang Anda butuhkan di rumah yang baru. 

Setelah mendapatkan semua jawaban dari hal-hal di atas, Anda akan lebih mantap pindah rumah ke lokasi yang baru. (PT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo