Hindari 4 Hal Berikut Ini Ketika Mendekorasi Apartemen Kesayangan Anda

image

Propertinews.id, Tangerang – Ketika Anda berencana untuk pindah ke apartemen, Anda pasti ingin mendekorasi ruangan agar lebih nyaman dan cocok dengan Anda, kan? Di tengah kesibukan dan keseruan mendekorasi ruangan, Anda perlu memerhatikan setiap detailnya dan tidak jarang Anda membuat kesalahan ketika mendekorasi apartemen.

Maka dari itu, mendekorasi apartemen bukanlah hal yang mudah, karena untuk mendapatkan dekorasi dan penempatan yang sesuai butuh waktu dan ketekunan. Untuk hasil dekorasi apartemen yang maksimal, Anda perlu menghindari hal-hal berikut ini:

Membeli sebelum mengukur

Ini adalah kesalahan pertama yang sering terjadi pada beberapa orang yang sedang mendekorasi apartemennya. Sebelum datang ke toko furnitur, sebaiknya Anda ukur ruangan terlebih dahulu dan bila perlu membawa pengukurannya.

Pastikan dekorasi ruangan yang Anda beli ukurannya cukup untuk diletakkan dalam apartemen Anda dan bisa melalui akses apartemen Anda dengan aman. Hindari kebiasaan membeli sebelum mengukur terlebih dahulu karena jika ukurannya tidak sesuai, barang jadi tidak terpakai dan justru membuang uang Anda dengan percuma.

Terlalu cepat mengisi ruangan

Anda juga harus menghindari terlalu cepat mengisi ruangan dengan barang-barang karena Anda bisa saja menyesalinya di kemudian hari dan mendapatkan yang kualitasnya lebih baik. Maka dari itu, Anda harus merencanakan terlebih dahulu sebelum mulai mendekorasi ruangan, dengan begitu Anda bisa mengatur barang-barang yang dibutuhkan berdasarkan urutan kepentingan serta budget nya.

Tidak memperhatikan pencahayaan

Banyak orang cenderung mengabaikan pencahayaan dalam ruangan. Anda perlu menghindari hal tersebut karena pencahayaan merupakan hal yang berperan penting dalam ruangan, karena berpengaruh pada suasana hati, produktivitas, serta penglihatan dalam ruangan. Maka dari itu, ketika membeli barang untuk dekorasi apartemen, Anda perlu mengatur ukurannya agar tidak mengalangi pencahayaan apartemen.

Tidak mendapatkan barang yang berkualitas

Untuk mendekorasi apartemen, Anda juga harus menggunakan barang yang bekualitas agar dekorasi tidak terlihat asal-asalan. Usahakan Anda mendapatkan barang yang bagus meskipun budget Anda terbatas. Karena barang-barang yang berkualitas tinggi pastinya akan tahan lama dan tidak perlu diganti dalam waktu yang dekat, sehingga Anda bisa menghemat pengeluaran.

Baca juga: Ketahui Tips Mudah Merawat Apartemen Minimalis Anda

Itu dia 4 hal yang perlu Anda hindari ketika mendekorasi apartemen kesayangan Anda. Jangan terlalu terburu-buru untuk membeli barang di apartemen Anda dan usahakan untuk merencanakannya terlebih dahulu agar barang yang sejenis tidak menumpuk dan justru membuat Anda lebih boros. (DRZ)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo