Ketahui Tips Mudah Merawat Apartemen Minimalis Anda

image

Propertinews.id, Tangerang – Sekarang ini, apartemen menjadi hunian yang lebih banyak diminati dibandingkan rumah biasa. Meskipun harga apartemen sedikit lebih tinggi dibandingkan rumah biasa, apartemen umumnya memiliki fasilitas yang lebih mewah dan ekslusif, sistem keamanan apartemen pun lebih eskstra dan terjamin, sehingga membuat penghuni lebih nyaman.

Ukuran ruangan yang lebih terbatas dan terkesan minimalis membuat perawatan apartemen seharusnya lebih mudah dibandingkan rumah yang ukurannya lebih luas. Untuk merawat apartemen minimalis Anda dengan lebih efektif, cobalah tips-tips berikut ini:

Menempatkan barang dengan rapi

Hal pertama yang sederhana yaitu dengan menempatkan barang sesuai dengan tempatnya agar terlihat lebih rapi. Peletakkan barang yang sesuai pada tempatnya dapat mempengaruhi suasana ruangan dan kerapihan sebuah apartemen, serta sebuah tanda bahwa Anda merawat apartemen dengan baik. Perlu diingat bahwa apartemen yang rapi tentunya membuat Anda lebih nyaman berada di sana.

Rajin membersihkan ruangan

Tidak hanya menempatkan barang dengan rapi, tips lainnya yaitu dengan rajin membersihkan apartemen secara rutin mulai dari ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dan dapur. Anda bisa mengelap barang-barang yang ada di ruangan agar debu tidak menumpuk, serta menyapu dan mengepel setiap ruangan aprtemen agar terlihat lebih bersih, nyaman, dan terawatt meskipun ukurannya sangat minimalis.

Sedia pengharum ruangan

Ukuran apartemen yang terbatas dapat membuat ruangan dapat mencium bau dengan mudah, oleh karena itu Anda perlu menyediakan pengharum ruangan khususnya di ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dan sudut ruangan. Hal ini berfungsi untuk menjaga apartemen Anda lebih harum dan segar.

Gunakanlah wangi-wangian yang menyegarkan dan tidak membuat Anda pusing agar semakin nyaman berada di apartemen, seperti aromatherapy yang menyegarkan sekaligus menenangkan pikiran.

Sedia tempat sampah

Menyediakan tempat sampah menjadi hal yang wajib ketika tinggal di apartemen, hal ini untuk mencegah sampah berserakan dimana-mana dan mempermudah Anda untuk membuang sampah. Usahakan Anda selalu siap sedia tempat sampah, disarankan Anda gunakan tempat sampah yang memiliki tutup agar tidak terlihat ketika sewaktu-waktu menumpuk, karena akan merusak keindahan apartemen dan menimbulkan bau tidak sedap yang mengganggu Anda beraktivitas.

Rawat tembok apartemen

Tips yang terakhir yaitu merawat tembok apartemen. Usahakan tembok apartemen Anda tidak kotor atau rusak karena tidak Anda perhatikan, karena tidak jarang tembok apartemen banyak yang retak. Maka dari itu, Anda perlu memeriksa kondisi tembok di setiap ruangan apartemen dan menjaganya dengan tidak mencoret-coret atau tidak menancapkan terlalu banyak paku atau sesuatu di tembok yang dapat merubah struktur tembok sehingga terjadi kerusakan.

Baca juga: Ini Dia Tips Menata Apartemen Agar Terlihat Luas yang Bisa Anda Terapkan!

Itu dia 5 tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat apartemen minimalis Anda. Untuk tips tambahan merawat apartemen, Anda juga perlu menjaga sirkulasi udara agar kualitas interior-interior ruangan lebih terjaga dengan membuka jendela setiap pagi hari dan siang hari untuk mencegah ruangan lembab dan udara dalam ruangan bisa diganti dengan udara luar yang baru yang lebih menyegarkan. (DRZ)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo