Ini Dia Tips Menata Apartemen Agar Terlihat Luas yang Bisa Anda Terapkan!

image

Propertinews.id, Tangerang – Hingga saat ini, apartemen masih menjadi pilihan untuk tinggal di kota-kota besar yang lahan huniannya semakin sempit. Banyak faktor yang membuat apartemen masih menjadi pilihan. Mulai dari letaknya yang strategis dan umumnya berada di pusat kota, biaya sewa yang lebih murah, hingga ruangannya yang kecil sangat cocok untuk tinggal sendirian.

Jenis apartemen yang biasanya dihuni oleh satu orang saja yaitu apartemen studio, yang merupakan ukuran apartemen yang sangat kecil dan ruang gerak yang terbatas. Tinggal di apartemen dengan ukuran yang terbatas bukan menjadi halangan untuk didekorasi. Justru itu, karena ukurannya yang kecil, kamar apartemen sebaiknya ditata dengan rapi agar ruangannya terlihat lebih luas.

Berikut ini tips menata apartemen yang sempi agar terlihat lebih luas versi PropertiNews yang bisa Anda terapkan pada apartemen Anda:

Pilih furnitur multifungsi

Memilih furnitur untuk kamar apartemen yang kecil menjadi pilihan tepat, karena furnitur multifungsi bermanfaat untuk meghemat ruang di apartemen.

Furnitur multifungsi yang umumnya digunakan yaitu sofa yang bisa sekaligus digunakan sebagai tempat tidur, tempat penyimpanan rahasia atau hidden storage yang tergabung dengan cabinet minimalis, dan masih banyak lagi furnitur multifungsi yang tersedia untuk menghemat ruangan agar tidak terlihat penuh.

Gunakan warna netral dan terang

Tahukah Anda kalau penggunaan warna juga mempengaruhi kesan pada ruangan? Untuk mendapatkan kesan apartemen yang luas, Anda bisa menggunakan warna-warna netral dan terang seperti putih, cream, maupun abu muda agar terlihat cerah dan luas dibandingkan warna gelap yang membuat ruangan menjadi terlihat lebih sempit.

Tempatkan hiasan dinding

Menambahkan hiasan di dinding apartemen dapat menciptakan ruangan yang lebih menarik dan stylist. Anda bisa menghasi dinding apartemen dengan beberapa jenis pajangan yang cocok dengan warna dominan ruangan. Atau Anda juga bisa menggunakan cermin untuk menciptakan efek pantulan, sehingga ruangan terlihat lebih luas.

Penempatan hiasan dinding sebisa mungkin tidak dilakukan dengan asal untuk menghindari kesan sempit pada apartemen Anda.

Storage vertikal

Saat Anda memilih furnitur khusus untuk storage, pastikan Anda menggunakan storage dengan konsep vertikal atau yang memanjang ke atas. Hal ini bertujuan untuk menghemat ruang. Selain itu, penataan storage yang rapi juga dapat mempercantik apartemen Anda sehingga terlihat lebih luas dan lapang.

Tempat penyimpanan praktis

Tinggal di apartemen kecil bukan berarti Anda bermalas-malasan untuk merapikan barang-barang Anda. Agar apartemen terlihat bersih, Anda perlu memiliki tempat penyimpanan yang praktis dan bersih.

Adanya tempat penyimpanan ini cukup efektif untuk menyimpan benda-benda yang tidak Anda gunakan, sehingga menghemat ruang apartemen dan apartemen terlihat lebih luas dan rapi. Selain itu, Anda akan lebih mudah mendapatkan benda-benda tersebut ketika sedang dibutuhkan.

Untuk lebih menghemat tempat, Anda bisa memanfaatkan bagian belakang pintu apartemen sebagai tempat penyimpanan sepatu dengan rak sepatu gantung.

Baca juga: Kreasikan Balkon Apartemen Anda Seperti Ini Agar Lebih Menarik 

Itulah tips-tips sederhana untuk menata apartemen kecil Anda agar terlihat lebih luas. Masih banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk memberikan kesan luas pada apartemen kecil Anda.  (DRZ)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo