Kreasikan Balkon Apartemen Anda Seperti Ini Agar Lebih Menarik

image

Propertinews.id, Tangerang – Balkon apartemen merupakan tempat Anda untuk menikmati pemandangan kota. Namun bagi beberapa orang, balkon apartemen merupakan lahan kecil pengganti teras rumah. Meskipun begitu, balkon apartemen masih sering dibiarkan begitu saja dan hanya menjadi tempat jemuran, namun tentunya Anda bisa memaksimalkan lahan kecil tersebut menjadi tempat yang nyaman dan fungsional.

Sebagai satu satunya lahan outdoor, balkon apartemen bisa Anda maksimalkan menjadi lahan kecil yang nyaman dan fungsional. Anda juga bisa mengubahnya menjadi tempat penghijauan kecil-kecilan dengan menambahkan beberapa tanaman hias.

Area outdoor yang sempit bukanlah penghalang Anda untuk berkreasi. Maka dari itu, simaklah inspirasi dekorasi balkon apartemen berikut ini:

Tambahkan area duduk

Anda bisa memanfaatkan balkon apartemen menjadi ruang tamu outdoor dengan memberikan tempat duduk yang nyaman seperti sofa kecil, bantal lantai, maupun kursi kecil dengan meja dan tanaman hias sebagai dekorasi. Jika tidak muat karena balkon yang terlalu kecil Anda bisa menggunakan matras maupun karpet sebagai alas dan menambahkan bantal kecil atau bean bag dengan warna yang menarik

Ciptakan ‘green corner’

Karena minimnya lahan di apartemen, Anda bisa membuat lahan hijau sendiri agar apartemen tampak lebih segar dan asri. Tanaman yang biasa digunakan untuk balkon yaitu tanaman gantung atau tanaman tempel. Jika memiliki meja kecil, Anda bisa meletakkan vas bunga atau pot kecil di tengah meja.

Anda juga bisa menggunakan tanaman rambat sebagai hiasan, namun tentunya Anda harus rajin merawat tanaman tersebut agar terlihat rapi dan tidak terlihat asal karena akan mengurangi nilai estetika ruangan Anda. Selain tanaman rambat, Anda juga bisa menanam tanaman herbal dan sayuran hidroponik yang tentunya bermanfaat tidak hanya sebagai hiasan semata, jangan lupa juga untuk merawat tanamannya, ya!

Area BBQ

Anda bisa mengubah balkon apartemen menjadi tempat untuk berkumpul bersama kerabat Anda dengan meletakkan peralatan BBQ di area tersebut. Asap yang dtimbulkan oleh bakaran tidak akan memenuhi ruangan karena tempatnya yang terletak di luar dan langsung bercampur dengan udara luar, sehingga tidak mengganggu kenyamanan udara di dalam ruangan.

Hias dinding kosong dengan lampu

Jika Anda ingin menambahkan nuansa yang lebih romantis dan ramai sambil melihat pemandangan malam kota, dinding balkon yang kosong bisa Anda hias dengan menambahkan lampu kelap-kelip. Gunakan lampu tumblr dengan warna yang bervariasi lalu lilitkan di pinggiran balkon. Penggunaan lampu tumblr yang tidak menyilaukan ini bisa membuat suasana nyaman dan bisa melepas penat setelah lelah bekerja seharian.

Di Indonesia memang jarang terlihat apartemen yang memanfaatkan balkon apartemen menjadi lebih menarik, namun tentu saja tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba untuk mulai mendekor balkon apartemen Anda.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Lantai Apartemen yang Perlu Anda Tahu

Itulah beberapa inspirasi balkon apartemen yang bisa Anda terapkan pada apartemen Anda agar terlihat lebih menarik. Jadi, kira-kira inspirasi mendekor balkon apartemen seperti apa yang akan Anda terapkan? (DRZ)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo