Inilah 3 Pengembang Terbesar di Industri Properti Indonesia

image

PropertiNews.id, Tangerang - Jumlah pengembang properti di Indonesia jumlahnya sangat banyak. Skala pembangunan yang mereka kerjakan juga beragam. Dari mulai proyek kecil dengan beberapa unit saja, hingga proyek besar melibatkan kolaborasi dengan tokoh-tokoh terkenal dari dalam negeri maupun luar negeri. Berikut ini daftar 5 pengembang properti terbesar di industri properti Indonesia.

1. PT Lippo Karawaci Tbk

Lippo group yang namanya sempat tersandung kasus Meikarta pada tahun 2018 ini menjadi salah satu pengembang terbesar di Indonesia. Pengembang properti ini memiliki total nilai aset sebesar Rp 57,63 hingga kuartal pertama 2018. Angka itu mengalami peningkatan dari tahun 2017 yang jumlahnya Rp 56,77 triliun. 

Salah satu mega proyek yang dimiliki Lippo Karawaci adalah Millenium Village, yaitu sebuah Kawasan dengan konsep Masterplan Global Smart City. Selain itu, Lippo juga akan membangun 100 gedung yang masing-masing terdiri dari 35 hingga 45 lantai.


2. PT Bumi Serpong Damai Tbk

Perusahaan ini mempunyai total aset senilai Rp 48,58 triliun sampai kuartal pertama 2018. Jumlah itu bertambah dari tahun sebelumnya yang tercatat Rp 45,95 triliun.  Selain memiliki proyek properti di Serpong (BSD City), Cibubur, Jakarta, dan Bekasi. BSDE juga berekspansi ke area lainnya seperti Balikpapan, Samarinda, Manado, Palembang dan Semarang. Tahun ini, BSDE mengincar marketing sales sebesar Rp6,2 triliun yang bakal ditopang oleh proyek-proyek unggulan di segmen residensial dan komersial.

3. PT Ciputra Development Tbk

Pengembang yang didirikan oleh begawan properti Ciputra ini total asetnya mencapai Rp 32,29 triliun. Angka itu naik dari tahun sebelumnya sebanyak Rp 31,706 triliun.

Untuk tahun ini, PT Ciputra Development memiliki target penjualan sebesar Rp 750 miliar. Target tersebut diharapkan dapat tercapai dari 3 proyek unggulan mereka, yaitu perumahan yang berlokasi di Puri, Jakarta Barat, seluas 18,2 hektar, apartemen di Ciracas, Jakarta Timur, dan perumahan di Sentul, Bogor.

Itulah 3 pengembang terbesar di Inustri properti Indonesia. Nama-nama tersebut memang sudah tidak asing di telinga sebagian besar masyarakat Indonesia. Karena mega proyek yang mereka miliki juga terbukti sukses. (AI)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo