5 Insipirasi ‘Walk In Closet’ di Area Kamar

image

PropertiNews.id, Tangerang – Bagi anda yang mencintai fashion, pastinya ingin memiliki tempat penyimpanannya sendiri. Apalagi jika koleksi fashion anda sudah semakin banyak. Area khusus tempat penyimpanan ini biasa dikenal dengan sebutan ‘walk in closet’ atau kamar ganti pakaian. ‘Walk in closet’ di kamar adalah pilihan terbaik untuk menyimpan segala yang mendukung penampilan anda.  

‘Walk in closet’ umumnya terletak diantara kamar tidur dan kamar mandi. Ruangan ini dilengkapi dengan sebuah Wardrobe (lemari dinding tempat menyimpan pakaian). Bahkan ada pula walk in closet yang dilengkapi dengan cermin dan meja rias sehingga memberi kemudahan saat merias diri.

Bagi anda yang ingin memiliki ‘walk in closet’, anda bisa melihat 5 inspirasi yang telah kami sediakan.

Baca Juga : Ciptakan Keharmonisan Mengukuti Feng Shui Ruang Keluarga

Walk In Closet Satu Sisi

Membangun walk in closet satu sisi dapat menjadi alternatif terbaik bagi ukuran ruang yang tidak terlalu besar dan memiliki desain kamar tidur minimalis, khususnya bagi yang memiliki koleksi pakaian dalam jumlah yang dalam jumlah yang cukup banyak. Semua barang khususnya yang pakaian dapat terpusat pada satu sisi sehingga estetika ruang tidak terganggu dan tetap tertata dengan baik.

Buatlah lemari berukuran tinggi di sisi tersebut dengan mengkombinasikan rak dan laci di dalamnya untuk menyimpan setiap koleksi pakaian dengan baik dan rapi.

Walk In Closet Dibalik Partisi Ruang

Celah di balik tembok/partisi ruang yang ada dalam kamar tidur dapat dijadikan tempat untuk membangun sebuah walk in closet mungil. Walk in closet ini hampir serupa dengan walk in closet satu sisi, hanya saja letaknya di balik partisi ruang sehingga terlihat seperti area yang berbeda dengan kamar tidur, ditambah tidak membuat ruangan terasa sumpek. Tipe walk in closet ini sangatlah cukupp untuk menyimpan seluruh koleksi fashion yang kamu miliki.

Manfaatkan Sudut Ruangan

Ada area tersisa di sudut kamar tidur ? anda bisa memanfaatkannya sebagai wardrobe dengan membuat rak kayu dan menjadikan sudut ruang tesebut sebagai walk in closet mungil.

Selain baju yang digantung, anda juga bisa meletakkan baju yang dilipat. Koleksi sepatu juga bisa anda letakkan pada bagian bawahnya.

Gunakan ukuran rak kayu yang disesuaikan dengan kondisi ruang kamar tidur. Jika cukup memungkinkan, anda dapat menempatkan dua rak kayu sekaligus .

Memanfaatkan Dinding

Anda bisa juga membuat membuat sebuah walk in closet kecil dengan menggunakan struktur sederhana dan beberapa pengait. Bentuk seperti ini akan membantu anda menyortir beberapa benda yang terkadang menumpuk di sudut dan mengambil banyak ruang seperti tas, dasi, syal, dan lainnya.

Baca Juga : Rumah Anda Lembab ? Atasi Dengan Tips Ini

Menambahkan Cermin yang Menutupi Lemari

Ingin tahu rahasia untuk menciptakan lemari yang tak terlihat atau tak kasat mata ? Simpel, anda hanya bisa mengganti pintu lemari anda dengan cermin. Perubahan kecil ini akan membuat keseluruhan ruangan terlihat lebih besar, dan anda akan melihat pencahayaan menerangi semua sudut ruangan. Penggunaan kaca yang besar ini juga membuat ruangan tampak lebih luas.

Itulah 5 inspirasi yang bisa anda contoh, jika anda ingin membuat walk in closet sederhana dirumah. Selamat mencoba. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo