Inspirasi Desain Wastafel untuk Percantik Kamar Mandi Anda

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kamar mandi menjadi sebuah ruangan dimana kita melakukan berbagai aktivitas diri, seperti mandi ataupun berdandan. Nah, wastafel menjadi salah satu perabotan yang berada di kamar mandi. Wastafel berfungsi sebagai wadah tempat air mengalir saat kita melakukan aktivitas di atasnya.

Seiring perkembangan zaman, desain wastafel juga harus dapat menyatu dengan desain rumah secara keseluruhan. Penyesuaian desaain dan ukuran diperlukan agar ruangan terlihat lebih indah serta tidak terasa penuh. Sedikit perubahan desain wastafel akan memberikan tampilan baru yang segar di rumah. Jika anda sedang berencana untuk merenovasi kamar mandi, berikut ini kami sajikan untuk anda inspirasi desain wastafel untuk mempercantik kamar mandi anda.

Wastafel Menyerupai Kolam Renang Jernih

Wastafel ini terbuat dari kaca cor atau cast glass yang membentuk sebuah cekungan sehingga menjadikan tampilannya lebih elegan. Perangkat saniter yang dihiasi dengan pola-pola artistik yang terinspirasi dari karya seni yang ada di seluruh dunia.

Wastafel ini menyerupai sebuah kolam renang yang jernih, dan juga berguna untuk menambah kesan artistik pada kamar mandi rumah anda. Desain wastafel ini bisa bikin kamar mandi anda menjadi pusat perhatian.

Baca Juga : 5 Langkah Mudah Cara Memasang Lantai Keramik Sendiri

Wastafel Marmer Berwarna Monokromatik

Hitam, putih dan abu-abu menjadi warna yang sering digunakan untuk membawa palet monokromatik. Perpaduan kesan mewah dari marmer dan juga kesan minimalis dari palet warna monoktomatik dapat menjadi pilihan wastafel kamar mandi unik anda. Mereka akan terlihat klasik dan abadi serta dapat merubah kesan tradisional ke modern dalam estetika yang diberikan. Selain itu, wastafel marmer berwarna monokromatik memiliki keawetan dari berbagai sudut pandang dan akan tetap populer setiap tahunnya.

Wastafel Kayu Datar

Diantara model wastafel lainnya, wastafel ini merupakan yang paling unik. Pasalnya, bagian alasnya datar seperti meja. Desain wastafel ini semakin terlihat cantik dan menarik dengan motif yang terukir di atasnya. Untuk wastafel model ini pilihlah yang berbahan dari kayu. Selain menampilkan sisi yang artistik, wastafel berbahan kayu juga mampu memberi tampilan natural dan klasik pada rumah anda.

Wastafel Pedestal atau dengan Penyangga

Wastafel dengan penyangga akan memberikan kesan vintage dan klasik pada kamar mandi. Hal ini disebabkan oleh desain wastafel yang memiliki penyangga untuk menutupi pipa air. opsi ini sangat cocok untuk anda yang memiliki kamar mandi yang mungil. Sayangnya, kekurangan dari wastafel ini adalah tidak adanya tempat penyimpanan yang bisa anda gunakan.

Untuk mengakalinya, anda bisa memasang lemari kaca yang bisa anda pakai untuk menyimpan peralatan mandi atau malah obat-obatan. Selain itu, wastafel jenis ini agak sulit untuk dibersihkan karena terdapat celah sempit antara dinding dan penyangga wastafel.

Baca Juga : Gemar Membaca Buku ? Yuk Buat Perpustakaan Mini di Rumah

Wastafel Kombinasi Kabinet

Jika anda bosan dengan wastafel model itu-tu saja, anda bisa mempertimbangkan untuk mengganti desain wastafel yang berkaki atau model yang menempel di dinding. Model wastafel yang berdiri sendiri seperti ini bisa menghemat ruang. Wastafel kombinasi kabinet ini juga multifungsi, sehingga bagian bawahnya dapat dimanfaatkan untuk menyimpan aksesoris kamar mandi.

Itulah beberapa inspirasi desain wastafel kamar mandi yang bisa anda tiru jika anda ingin mengubah tampilan kamar mandi anda. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo