Tips Menata Kamar Mandi Kecil Agar Terlihat Luas

image

PropertiNews.id, Tangerang – Memiliki rumah yang terbilang kecil atau minimalis, mengaharuskan anda untuk membagi ruangan dengan sebaik mungkin. Beberapa ruangan terkadang harus dibuat lebih kecil dan sempit dibanding ruangan lainnya. Salah satunya adalah kamar mandi. Namun ada juga sebagian orang yang tetap menggunakan kamar mandi minimalis di dalam rumahnya dikarenakan lebih menyukai desain tersebut dibandingkan dengan kamar mandi yang luas.

Memiliki ruang kamar mandi sempit dan kecil bukan berarti anda tidak bisa membuatnya terlihat lebih luas. Anda bisa menyiasati ruang kamar mandi mungil dengan beberapa trik agar terlihat lebih luas dan nyaman

Berikut ini beberapa tips untuk menata kamar mandi sempit agar terlihat lebih luas.

Pemilihan Warna

Agar terkesan lebih luas, sebaiknya anda menggunakan cat dan keramik berwarna putih pada kamar mandi. Ini karena warna terang dapat memantulkan cahaya. Hal ini juga membuat cahaya lampu terpancar lebih efektif ke sudut-sudut yang sulit terjangkau cahaya lampu secara langsung. Warna putih juga memberikan kesan bersih dan bening pada kamar mandi.

Hindari konsep cat bercorak pada dinding kamar mandi kecil, karena akan beresiko membuat ruangan terkesan semakin sempit dan tertutup.

Memanfaatkan Kaca Bening

Meski dimensi ruangan kecil, anda tetap bisa membagi kamar mandi menjadi dua area yang terpisah. Yakni kamar mandi kering untuk sekedar mencuci muka dan buang air, serta area basah khusus untuk kebutuhan mandi. Anda bisa memanfaatkan kaca bening sebagai pemisah area. Jangan menggunakan tirai karena akan semakin membuat kamar mandi anda terlihat sumpek.

Menggunakan Shower Dibanding Bak atau Bathup

Penggunaan shower bisa membuat kamar mandi anda terlihat luas, daripada anda menggunakan bak atau bathup. Penggunaan bak atau bathup bisa memakan cukup banyak tempat. Anda cukup memasang shower di dinding dan berikan sedikit ruang basah untuk mandi. Selain itu, penggunaan shower juga memudahkan anda saat membersihkan kamar mandi.

Buat Celah pada Dinding untuk Penempatan Peralatan Mandi

Daripada anda memasukkan rak kedalam kamar mandi untuk tempat sabun, shampo, atau peralatan mandi lainnya, ada baiknya anda membuat sedikit celah pada dinding kamar mandi. Menggunakan celah dibanding rak juga membuat kamar mandi terlihat lebih rapi, elegan, dan tentunya luas.

Baca Juga : Tips Memilih Keramik Untuk Lantai Kamar Mandi

Beralih ke Pintu Geser

Salah satu kejadian dimana anda merasa kamar mandi sempit adalah ketika daun pintu sedang terbuka karena sebagian dari sisi ruangan menjadi tertutupi atau terhalang. Pintu geser dapat menjadi solusi yang baik untuk hal ini. Selain membuat kamar mandi terlihat lebih plong, pintu geser juga merupakan cara instan untuk membuat kamar mandi terkesan lebih elegan.

Itulah berbagai tips dari kami untuk membuat interior kamar mandi anda yang sempit agar terlihat lebih luas. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo