Tips Membuat Ruangan Terang Tanpa Cahaya Alami

image

PropertiNews.id, Tangerang - Punya ruangan yang gelap memang menyebalkan, selain memberi kesan suram dan menakutkan, kita harus menyalakan lampu saat berada di dalamnya, dengan demikian akan boros listrik karena lampu menyala tidak hanya di malam hari, tapi juga di siang hari. Supaya ruangan jadi terang, yuk simak tips membuat ruangan terang tanpa cahaya alami berikut ini.

1. Warna terang
Siasati dengan memasang wallpaper dengan akses dan palet warna yang terang, dengan demikian akan memberi energi pada sebuah ruangan dan membuatnya tampak lebih cerah. Jika Anda tidak berkenan menggunakan wallpaper, pilihlah cat dinding dengan warna terang.

2. Langit-langit
Cobalah untuk cat langit-langit dengan warna yang mengkilap, dengan begitu langit-langit akan dapat memantulkan cahaya dengan baik.


3. Lantai kayu
Agar ruangan gelap dapat sedikit lebih terang, Anda bisa menyiasatinya dengan memilih lantai kayu berwarna muda untuk mencerahkannya. Anda bisa menambahkan karpet warna putih sehingga ruangan tampak lebih cerah.

4. Karpet cerah
Maksimalkan cahaya buatan Anda dengan menambahkan karpet cerah di ruangan yang butuh cahaya. Selain membantu ruangan jadi nampak cerah, area rumah juga akan tampak lebih indah.

5. Cermin
Trik lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan meletakkan cermin besar di sebrang jendela di ruangan Anda. Dengan begitu sinar matahari dapat terpantul dari cermin tersebut. Atau Anda juga bisa menyusun cermin kecil untuk mencerahkan area gelap di rumah Anda.

Beberapa poin di atas adalah tips membuat ruangan terang tanpa cahaya alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Dengan melakukan hal-hal di atas, Anda akan memiliki ruangan yang terang tanpa cahaya alami sinar matahari. Selamat mencoba! (PT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo