5 Hal ini Penting di Pertimbangkan dalam Memilih Lokasi Tempat Tinggal

image

PropertiNews.id, Tangerang – “Lokasi” merupakan salah satu hal penting ketika ingin membeli sebuah rumah. Apapun tujuan seseorang membeli rumah, misal untuk hunian masa depan maupun hanya sebagai investasi, tetap penting untuk memperhatikan “di mana” rumah tersebut berada. Apakah rumah itu berada di lokasi yang strategis atau tidak, serta penting untuk memperhataikan lingkungan tinggal secara menyeluruh. Hal ini dikarenakan demi kenyamanan tinggal Anda dalam jangka waktu yang panjang.

Memutuskan lokasi tempat tinggal memang bukan perkara mudah. Ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan. Dalam mencari lokasi untuk hunian, ada beberapa tips yang bisa membantu Anda memutuskan lokasi tersebut tepat atau tidak. Berikut tipsnya!

Keamanan Lokasi

Sebelum menentukan pilihan, sebaiknya Anda bertanya terlebih dahulu kepada orang-orang sekitar mengenai keamanan dari lokasi tersebut. Pilihlah lokasi tempat tinggal yang aman dari berbagai bentuk kejahatan seperti pencurian, kerusuhan, tawuran, dan sebagainya. Lebih baik lagi jika lokasi tersebut memiliki sistem keamanan yang rutin seperti satpam, atau ronda malam.

Kondisi Jalan Utama

Jalan utama menjadi titik akses penting menuju ke rumah Anda. Jika kondisinya tidak baik (rusak dan banyak lubang), atau sulit dijangkau (misalnya karena lebar jalan yang sempit untuk kendaraan), ada baiknya Anda mempertimbangka lokasi lain untuk tempat tinggal.

Tingkat Pertumbuhan

Pilihlah lokasi rumah di lingkungan yang tumbuh dan diperkirakan akan terus berkembang selama dekade berikutnya. Apakah pembangunan infrastruktur, real estate, sekolah, perkantoran, dan pusat perbelanjaan baru telah dibangun di daerah itu dalam beberapa tahun terakhir? Itu semua adalah tanda-tanda pertumbuhan dari lokasi tinggal. Selain melihat pertimbangan spesifik ini, lihatlah juga tingkat pertumbuhan populasi kawasan tersebut.

Tidak Rawan Bencana

Hal ini juga menjadi penting. Pastikan lokasi rumah tinggal yang akan Anda pilih tidak terletak di lokasi rawan bencana seperti banjir, tanah longsor, kebakaran, dan sebagainya. Pilih lokasi rumah yang aman dari berbagai bencana, setidaknya yang aman dari banjir dan longsor.

Kemudahan Bertransportasi

Walaupun rumah di jalan raya atau dekat dengan jalan raya mungkin lebih berpotensi untuk terkena polusi, namun hal ini juga berarti jarak antara rumah Anda ke pusat transportasi juga lebih dekat. Tempat tinggal yang dekat dengan stasiun misalnya, dapat memberikan kemudahan bertransportasi jika kendaraan bermotor Anda bermasalah, atau Anda sedang ingin menggunakan transportasi umum untuk menghindari kemacetan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo