5 Keuntungan Jika Tinggal di Rumah Berukuran Kecil

image

PropertiNews.id, Tangerang – Tak bisa dipungkiri semakin hari harga lahan semakin mahal, apalagi di wilayah perkotaan. Karena hal tersebut lah, banyak pengembang properti yang membuat ukuran proyek rumahnya menjadi minimalis atau terbilang kecil. Sementara banyak masyarakat yang memandang sebelah mata ukuran rumah kecil atau minimalis, karena beranggapan bahwa ruang yang ada pada rumah akan terbatas atau sempit.

Nah sebenarnya, ternyata ada loh beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika memilih tinggal di rumah yang kecil atau minimalis. Apa sajakah itu? Berikut selengkapnya!

Harga Lebih Terjangkau

Jika memilih untuk tinggal di hunian kecil, tentu saja biaya untuk membelinya lebih murah. Bahkan, harganya sangat jauh berbeda dibandingkan dengan hunian yang lapang, apalagi mewah. Pasalnya, lahan yang dibutuhkan untuk membangun hunian pun tentu tidak terlalu lebar, jadi kuantitas penggunaan lahan inilah yang menjadi salah satu pengaruh terhadap harga hunian.

Hemat Biaya Perawatan

Lantaran tak punya banyak ruang yang tersisa, Anda tak perlu mengisi hunian dengan banyak furnitur. Jadi, tak perlu banyak mengeluarkan uang pula untuk membeli ini itu saat baru pindah rumah. Begitu pula dengan biaya listrik, rumah kecil tak memerlukan banyak lampu dan AC, sehingga tagihan listrik dijamin lebih murah ketimbang tinggal di rumah dengan ukuran besar.

Mudah Dibersihkan

Mudah dibersihkan menjadi salah satu keuntungan lain tinggal di rumah kecil. Semakin besar ruang, semakin lama waktu yang Anda butuhkan untuk mengatur, merapikan, dan membersihkan rumah. Tentu saja hal ini berbanding terbalik jika memilih tinggal di hunian yang kecil.

Lebih Terjangkau untuk Didekorasi

Diperlukan furnitur dan dekorasi yang cukup banyak yang pastinya memakan biaya untuk membuat ruangan besar terlihat hangat, nyaman, dan menarik. Sementara itu, pada ruangan yang kecil dapat didekorasi dengan lebih sederhana dan tentu saja terjangkau.

Menambah Keintiman Keluarga

Ukuran rumah yang kecil tentu membuat penghuni hanya memiliki sedikit pilihan ruangan untuk menghabiskan waktu. Efeknya, antar anggota keluarga akan lebih sering berinteraksi sehingga kedekatannya akan semakin meningkat. Agar semakin nyaman untuk menghabiskan waktu, Anda bisa menggunakan cat dinding bernuansa hangat di area keluarga. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo