Anda Pasangan Muda dan Ingin Beli Rumah dengan Cepat? Berikut Tipsnya!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Bagi pasangan muda, tentu saja memiliki rumah sendiri adalah keinginan utama. Namun keinginan ini seringkali dihadapkan oleh dana yang terbilang tidak sedikit. Apalagi saat ini harga rumah semakin meningkat tiap tahunnya. Itulah sebabnya banyak pasangan muda yang memilih untuk mengontrak atau bahkan tinggal di rumah mertua ketimang membeli rumah sendiri.

Bagi Anda pasangan muda dan ingin membeli ruma secara cepat, berikut ini kami berikan beberapa tips yang bisa Anda simak.

Jangan Pernah Mengontrak

Hal utama yang perlu dilakukan adalah jangan pernah untuk mengontrak rumah. Hal itu dikarenakan jika Anda dan pasangan kontrak rumah, pengeluaran bulanan akan membengkak. Akan lebih baik jika uang tersebut dikumpulkan sedikit demi sedikit dan mulai membayar DP untuk mencicil rumah. Untuk sementara, Anda bisa tinggal di rumah orang tua atau mertua selagi mengumpulkan dana untuk DP rumah.

Ajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Setelah Anda berhasil mengumpulkan uang DP, Langkah selanjutnya Anda bisa mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di bank.

Namun perlu Anda ingat, Ketika mengajukan permohonan KPR, Anda jangan mengambil kredit kendaraan atau yang lainnya. Sebab dengan tidak ada cicilan lain, maka permohonan KPR akan lebih mudah disetujui.

Joint Income

Joint income, artinya menggabungkan penghasilan mereka sebagai bahan pertimbangan bagi pihak bank. Dengan begitu, mencicil rumah tak jadi masalah. Berikut tips joint income agar proses KPR jadi lebih mudah.

KPR Subsidi

Jika Anda ingin mengajukan KPR namun gaji bulanan di bawah Rp 4 juta, maka Anda bisa mengajukan Kredit Pemilikan Rumah Subsidi (KPR Subsidi). Sekarang ini, sudah banyak pengembang yang menawarkan rumah bersubsidi.

Bukan tanpa alasan, sebab fasilitas ini memang sengaja diadakan oleh pemerintah guna membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) agar bisa memiliki rumah. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo