Berikut Tanaman Hias yang Bisa Buat Rumah Anda Terbebas dari Racun Udara

image

Propertinews.id, Tangerang – Semua orang setuju, jika tanaman hias dapat mempercantik suasana rumah. Namun, tanaman hias tak hanya berfungsi sebagai interior saja, tapi juga sebagai pelindung Anda dan keluarga dari bahaya polutan atau racun udara di dalam rumah.

Perlu Anda ketahui, pencemaran udara tak hanya terjadi di jalanan saja, tapi juga bisa masuk ke dalam rumah dan mengancam kesehatan Anda. Kendati demikian, Anda tak perlu panik. Sebab, ada beberapa jenis tanaman yang bisa Anda gunakan untuk menetralisir polutan di dalam rumah.

Para ilmuan NASA telah menemukan sejumlah tanaman hias yang bisa dijadikan alat untuk melawan racun udara. Tanaman apakah saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

1.       Palem Bambu

Tanaman pertama yang bisa digunakan untuk meminimalisir polusi udara adalah palem bambu. Jenis tanaman hias ini sangat memerlukan cahaya matahari agar dapat tumbuh besar. Biasanya, palem bambu tumbuh subuur di area lembab dan tak begitu butuh air yang banyak.

Tanaman bambu sangat ampuh untuk menangkal polusi udara. Kendati demikian, tanaman ini bisa mengundang beberapa jenis serangga. Namun jangan khawatir, untuk mengantisipasinya, Anda bisa menyemprotkan cairan pestisida.

2.       Palem Kuning

Masih berjenis palem-paleman, jenis tumbuhan satu ini juga bisa digunakan untuk menetralisir polusi udara di rumah. Ya, tanaman tersebut bernama palem kuning. Tanaman ini biasanya menjadi tanaman hias di dalam rumah dan diletakan di sudut-sudut rumah.

Bukan tanpa alasan, sebab tanaman ini harus di letakan di tempat lembab agar tidak rusak. Tapi pada dasarnya tanaman berjenis palem bisa disimpan di mana saja.

3.       Karet Hias

Jenis tumbuhan yang bernama latin Ficus Robusta ini adalah salah satu tanaman hias yang memiliki manfaat lebih sebagai penyerap alami formaldehid dan juga berfungsi sebagai penghasil oksigen.

Sebaiknya, tanaman karet hias tidak diletakan di tempat yang terlalu terang, terutama di bawah sinar matahari langsung.

Itulah tiga tanaman hias yang ampuh usir racun udara di dalam rumah. Pastikan tanaman-tanaman tersebut ada di perkarangan rumah Anda. (MDA)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo