Ingin Beli Rumah di Bali? Jangan Khawatir, Ini Dia Beberapa Tipsnya!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang tak diragukan lagi keindahannya. Bahkan Bali menjadi destinasi wisata banyak wisatawan dari berbagai negara di dunia. Sektor pariwisata yang sangat tinggi di daerah ini membuat bisnis properti di Bali juga semakin menggeliat. Tak heran bila harga rumah di Bali mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Bahkan bersaing dengan harga properti di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Tangerang.

Jika Anda berencana ingin mencari rumah di Bali untuk dijadikan hunian, maka Anda harus mengetahui dulu beberapa tips ini. Berikut selengkapnya.

Pilih Pengembang Terpercaya

Sebaiknya Anda bisa memilih proyek rumah atau hunian lainnya yang dibangun oleh developer atau pengembang terbaik yang telah memiliki track record yang terpercaya pula. Jangan lupa juga untuk melihat kemampuan finansial dan kemampuan dalam mengerjakan proyek – proyek sebelumnya. Apakah proyek tersebut baik serta berjalan dengan lancar, atau malah sebaliknya. Hal ini bisa dijadikan acuan jika Anda ingin membeli hunian di Bali.

Beli Ketika Harga Stabil

Harga rumah di daerah pariwisata cenderung dipengaruhi oleh musim. Harganya akan lebih tinggi jika musim liburan tiba, lalu akan kembali datar di luar musim liburan. Namun harga di luar musim liburan juga bisa saja tinggi jika banyak permintaan. Dengan demikian, membeli rumah di Bali perlu momentum yang bagus jika ingin mendapatkan harga terbaik. Belilah saat kondisi pasar properti cenderung datar atau stabil.

Lokasi

Pertimbangan daerah atau lokasi yang tepat juga hal yang cukup penting. Apakah rumah yang dipilih dekat dengan lokasi kerja Anda, atau pilihlah lokasi yang dapat mempermudah segala aktivitas harian Anda dan keluarga. Di Bali sendiri, pada umumnya lokasi yang menjadi incaran adalah lokasi di daerah wisata seperti Jimbaran, Ungasan, Sanur, Ubud, dan Kuta. Namun semakin berkembangnya akan keperluan rumah di Bali, kini pembangunan perumahan di Bali semakin merata.

Memilih Rumah Subsidi

Jika Anda mencari rumah tinggal di Bali sebagai rumah pertama dan mencari dengan harga yang terbilang murah, maka Anda bisa memanfaatkan rumah subsidi dari pemerintah. Harganya berkisar Rp100 juga sampai Rp300 juta-an. Mulai tahun 2017 telah terencana akan dibangun 3500 unit rumah subsidi di Bali. Adapun kawasan yang dipilih meliputi Gianyar dan Tabanan.

Menghubungi Agen Properti

Calon pembeli rumah seringkali bingung dalam menentukan lokasi rumah yang harganya sesuai dengan budget mereka. Dengan menggunakan jasa agen properti, maka Anda tidak perlu repot lagi mencari rumah dengan lokasi dan budget yang sesuai, karena hal itu akan dicarikan oleh agen properti. Jika pihak pembeli dan penjual sudah menyepakati nilai transaksi, agen properti ajuga akan membantu mengurus surat-surat rumah sebelum diserahkan ke notaris untuk ditandatangani. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo