Ingin Miliki Hunian Dekat Gerbang Tol? Pahami Dulu Kekurangan dan Kelebihannya!

image

PropertiNews.idProperti di dekat akses tol memang memiliki nilai jual yang tinggi mengingat lokasinya yang sangat strategis. Namun perlu Anda ketahui, memiliki hunian di dekat gerbang tol juga memiliki kekurangan serta kelebihan tersendiri. Apa sajakah itu? Berikut selengkapnya!

Kekurangan

Memiliki Harga yang Mahal

Salah satu kelebihan dari membeli rumah di dekat tol ini memiliki harga jual yang kembali tinggi. Nah, itu sebabnya mengapa rumah-rumah di dekat tol selalu memiliki harga yang tinggi. Tentu bagi pemilik rumah yang ingin menjual rumahnya akan mendapatkan keuntungan yang tinggi. Namun hal ini tidak bagi pembelinya. Oleh karena itu, bila Anda berkeinginan untuk membeli rumah di dekat tol, harus mempersiapkan terlebih dahulu dananya agar cukup.

Tol Juga Bisa Macet

Memang dengan memiliki rumah di dekat gerbang tol, penghuni beserta kendaraannya bisa terhindar dari macet di jalanan umum. Namun, bagaimana jika tol juga kondisinya macet? Tentu ini akan menghilangkan kelebihan utama yang dimiliki rumah. Terlebih, saat ini banyak jalan tol di wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang dan Depok yang macet saat jam sibuk. Oleh karena itu, survei lokasi dan kondisi lalu lintas tol di sekitar rumah sebelum membelinya.

Kelebihan

Harga Jual Kembali Tinggi

Karena memiliki banyak kelebihan, rumah yang berada di dekat gerbang tol umumnya memioliki harga jual yang kembali tinggi. Ini membuat rumah cocok dijadikan investasi jangka panjang. Kawasan yang sangat mungkin akan berkembang karena memiliki akses tol juga semakin meningkatkan harga jual rumah.

Bolak Balik Kantor Lebih Cepat

Biasanya, kita mencari rumah yang dekat dengan tempat kerja atau usaha. Dengan harapan, waktu perjalanan bolak-balik dari tempat kerja ke rumah lebih cepat. Nah, dengan berada di dekat gerbang tol, meskipun rumah dan kantor jaraknya cukup jauh, namun perjalanan akan menjadi lebih cepat karena tidak perlu lewat jalan umum yang lebih banyak macet daripada lancarnya.

Kecil Kemungkinan Terkena Macet

Jika berada dekat gerbang tol, penghuni tidak perlu merasakaan macet di jalan umum. Mobil bisa langsung masuk tol tanpa berebut lajur dengan kendaraan lain seperti bus kota, atau kendaraan roda dua. Waktu perjalanan pun bisa semakin singkat terkena karena tidak banyak jalan umum yang mesti dilewati. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo