Ingin Rumah Anda Dijadikan Tempat Syuting? Lakukan Hal Berikut ini!

image

Propertinews.id, Tangerang – Pernah menonton TV atau film di bioskop? Pasti Anda pernah menerka-nerka jika rumah yang dijadikan lokasi syuting terdapat kesamaan. Dalam dunia perfilman, pengambilan gambar memegang peranan penting dalam pembuatan film atau sejenisnya. Semakin baik lokasi syuting, maka pengambilan gambar akan semakin baik pula.

Atas alasan tersebut, banyak orang yang bersedia untuk menyewakan rumahnya untuk dijadikan lokasi syuting. Sewa-menyewa rumah untuk dijadikan tempat syuting merupakan bisnis yang menjanjikan. Selain itu, risiko yang ditimbulkan dalam bisnis ini terbilang cukup kecil.

Salah satu pelaku binsi ini adalah seorang asal Ciracas, Jakarta Timur, Juhnadi Said Affan yang telah menekuni bisnis sewa-menyewa rumah untuk dijadikan tempat syuting sejak  tahun 1990-an. "Awalnya menjadi rumah tinggal, kemudian sekitar tahun 1990-an sudah mulai disewakan untuk syuting,” ujar Said, seperti yang dilansir Idea.grid.id.

Ide ini didapatkan Said karena melihat tak banyak orang yang menyewakan rumah untuk dijadikan tempat syuting. Terlebih, rumah yang dimiliki warga Ciracas ini memiliki desain klasik sehingga menarik untuk dijadikan lokasi syuting.

Sudah banyak film atau sinetron yang mengambil gambar di tempat ini, antara lain Gerhana, Oh Ternyata, hingga video klip Ada Band pernah mengambil gambar di rumah ini. Said mengungkapkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin menekuni bisnis ini. Berikut ulasan lengkapnya.

Lokasi

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum menekuni bisnis sewa-menyewa rumah ini adalah lokasi. Pada umumnya, pembuatan film atau sinetron kerap dilakukan secara berulang kali. Untuk itu, rumah yang disewakan harus berada di lokasi yang strategis sehingga tidak perlu memakan waktu untuk berpindah-pindah tempat.

Furnitur

Said mengatakan bahwa selain lokasi, furnitur rumah juga harus diperhatikan sebelum memulai bisnis ini. Pastikan furnitur harus disesuaikan dengan kebutuhan zaman sekarang atau konsep yang dibutuhkan. "Furnitur harus up to date, disesuaikan dengan zaman sekarang atau konsep yang diperlukan," ujar Said.

Itulah dua hal yang harus diperhatikan sebelum memulai binsis sewa-menyewa rumah syuting β€œala” Juhnadi Said Affan. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda yang tertarik untuk menjalani bisnis serupa. (MDA)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo