Ini Dia 5 Keuntungan Beli Rumah Subsidi yang Perlu Diketahui

image

Propertinews.id, Tangerang – Memiliki rumah sendiri merupakan impian hampir setiap orang. Bahkan demi mewujudkannya, tak sedikit orang rela berkerja banting tulang demi mengumpulkan pundi-pundi Rupiah agar bisa memiliki tempat tinggal sendiri.

Sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pemerintah turut membantu agar masyarakat bisa memiliki rumah sendiri dengan mengeluarkan program rumah KPR bersubsidi. Tujuan diadakannya program ini adalah untuk memenuhi kebutuhan hunian pribadi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Banyak keuntungan yang Anda dapatkan jika membeli rumah bersubsidi. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. DP Terjangkau

Keuntungan utama yang bisa Anda dapatkan dari membeli rumah bersubsidi adalah uang muka atau Down Payment (DP) yang lebih terjangkau. Anda bisa mendapatkan rumah subsidi ini hanya dengan uang DP antara 1-10 persen.

Tak hanya itu, bahkan pemerintah juga memberikan bantuan uang DP sekitar Rp 4 juta rupiah kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Dengan rumah subsidi, Anda bisa membeli rumah tanpa perlu membayar DP besar yang sulit dilakukan.

2. Angsuran Ringan

Selain uang DP yang terjangkau, membeli rumah bersubsidi juga menawarkan angsuran yang ringan. Alasannya, karena pemerintah bekerja sama dengan bank untuk membuat besaran angsuran yang tidak memberatkan.

Anda dapat memilih berbagai macam rumah bersubsidi yang angsurannya ringan, mulai dari Rp 800 ribu per bulan selama 15 tahun. Dengan besaran cicilan tersebut, Anda tidak akan kesulitan mendapatkan persetujuan KPR dari bank.

3. Pengembang dengan Reputasi yang Baik

Meningkatnya kebutuhan akan rumah tinggal membuat para pengembang dengan reputasi yang baik turut ikut berpatisipasi. Dewasa ini, sudah banyak pengembang kawakan yang menawarkan rumah miliknya dengan cara KPR.

Cara ini tak hanya menguntungkan bagi MBR, tetapi juga bagi pengembang properti. Perputaran modal akan berlangsung lancar jika masyarakat tidak kesulitan membeli rumah.

4. Bahan Bangunan yang Berkualitas

Meski harga rumah cendrung lebih murah, tak membuat rumah bersubsidi dibangun dengan material yang apa adanya. Untuk memudahkan masyarakat yang ingin membeli rumah, pihak pengembang properti biasanya menyiapkan rumah contoh. Anda bisa mengamati kualitas bangunan dan desain rumah contoh sebelum memutuskan untuk membeli.

5. Berada di Lokasi yang Strategis

Tak sedikit pengembang properti yang sudah menyiapkan lahan perumahan yang berada di lokasi strategis. Pembangunan rumah bersubsidi ini didukung dengan akses jalan raya memadai yang tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah untuk pergi ke kantor atau menyambangi keluarga yang ada di pusat kota. (MDA)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo