Kenapa Rumah Bisa Jadi Angker? Ini Dia Alasannya!

image

Propertinews.id, Tangerang – Menurut penuturan orang tua dulu, setiap rumah terdapat “penghuni” yang menempatinya sehingga menjadi angker. Banyak masyarakat yang mempercayai hal ini hingga sekarang. Atas dasar kepercayaan ini, di Indonesia, biasanya rumah didoakan terlebih dahulu sebelum ditempati. Namun, apakah hal ini bisa dipercaya?

Apa sebenarnya yang membuat rumah memiliki kesan angker? Ternyata, terkadang kita secara tidak sadar menjadi penyebab munculnya kesan angker pada rumah. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Adanya Ruang Kosong dan Gelap di Dalam Rumah

Apakah di rumah Anda terdapat ruang kosong dan gelap? Jika iya, sebaiknya Anda membenahinya agar tak ada lagi ruangan seperti itu. Alasannya tentu saja karena ruangan gelap dan kosong dapat memberikan kesan angker seperti di film horor.

Terlebih, ruangan tersebut tidak terjamah. Alangkah baiknya, jika di rumah Anda terdapat ruang kosong, tetap harus diberi lampu agar terang dan bersih.

2. Lama Tak Dihuni

Penyebab lain rumah menjadi angker adalah karena sang pemilik terlalu lama membiarkan rumah kosong tak berpenghuni. Rumah yang lama tidak dihuni seringkali meninggalkan kesan horor karena tidak terawat.

Jadi, jika Anda memiliki rumah dan belum ada niatan untuk dihuni, sebaiknya Anda menyewakannya atau mengontrakannya. Dengan begitu, rumah tersebut tidak dalam keadaan kosong untuk waktu yang lama.

3. Memajang Lukisan Tertentu

Memang benar, rumah akan terkesan hidup jika terdapat lukisan sebagai penghiasnya. Kendati demikian, ternyata lukisan-lukisan dapat menjadi penyebab rumah tersebut angker. Lukisan seringkali memberikan kesan serang dikarenakan muatan gambar seperti anak kecil yang malah meninggalkan kesan seram.

4. Jarang Membersihkan kamar Mandi

Banyak orang menyebut jika kamar mandi menjadi salah satu tempat yang paling digemari makhluk halus untuk bersarang. Selain spot yang paling kotor di dalam rumah, kamar mandi juga lembab dan gelap.

Di banyak film horor, kamar mandi seringkali digambarkan sebagai tempat munculnya roh jahat atau hantu. Oleh karena itu, ada baiknya menjaga kebersihan kamar mandi dan membuatnya tidak terlalu redup agar tidak terkesan angker. (MDA)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo