Momen Tahun Baru jadi Waktu yang Tepat untuk Beli Hunian

image

PropertiNews.id, Tangerang – Momen tahun baru biasanya dijadikan waktu untuk berburu baju baru oleh kaum milenial. Bukan tanpa alasan, sebab saat tahun baru biasanya took-toko pakaian memberikan potongan harga yang cukup besar bagi para pembeli.

Hal tersebut tidak salah, namun mulai saat ini, lebih baik milenial mengarahkan pikiran bahwa tahun baru adalah waktu yang tepat untuk membeli sebuah hunian. Seperti yang dilansir Kompas.com, saat tahun baru pasar properti sedikit mengalami penyesuaian harga.

Head of Marketing Rumah.com, Ike Hamdan mengatakan, penyesuaian harga ini lebih disebabkan karena perhatian pasar teralihkan pada konsumsi jangka pendek seputar tahun baru. Namun demikian, tren jangka panjang tetap positif, baik dari sisi harga pasar mau pun ketersediaan rumah.

Selama tiga tahun terakhir dan juga tahun ini, Ramadan dan Tahun baru berlangsung pada kuartal kedua dan awal kuartal ketiga. Pada periode tersebut, terlihat tren penyesuaian harga yang cenderung seragam.

Kendati harga properti cenderung menurun saat tahun baru, namun peminat properti bukannya bertambah, justru mengalami penurunan. Secara historikal, setiap tahun baru dari tahun ke tahun penjualan properti relatif cenderung turun dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Hal ini disebabkan oleh kebiasaan para calon pembeli yang menunda melakukan transaksi hingga satu bulan setelah tahun baru. Justru peningkatan transaksi akan terjadi mendekati tahun baru.

Jadi, setelah melihat data tersebut, jangan menunda lagi untuk membeli hunian setelah tahun baru. Hal ini karena harga cenderung menurun dan Anda akan mendapatkan hunian dengan harga yang relative lebih rendah. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo