Rumah Anda Sudah Terlihat Tua? Ubah Tampilannya Menjadi Lebih Modern dengan Dekorasi Ini!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kondisi rumah tua yang identik dengan kesan kusam, kuno, keropos, dan membosankan, terlebih karena beberapa bagiannya sudah termakan usia, membuat sebaian orang harus berpikir dua kali untuk membelinya.

Rumah yang sudah terlihat tua akan mengurangi nilai keindahan pada rumah tersebut. Oleh sebab itu, akan lebih baik Anda melakukan dekorasi ulang agar rumah tampak lebih modern. Seperti apakah itu? Berikut beberapa inspirasinya!

Perbaiki Dahulu

Sebelum mengubah konsep rumah dengan konsep yang lebih modern dan sesuai dengan keinginan Anda, maka Anda harus melihat terlebih dulu apakah ada kerusakan pada bagian rumah. Misalnya atap yang bocor, lantai atau dinding yang reta dan kerusakan lainnya.

Karena akan merasa percuma kalau Anda sudah mendekorasi ulang, tetapi ternyata kerusakan masih terjadi. Jangan hanya menutupi bagian yang rusak menggunakan furnitur, tetapi Anda juga harus melakukan sesuatu yang benar serta perbaikan secara menyeluruh terhadap kerusakan tersebut.

Cat Ulang

Dalam menghadirkan warna dalam interior rumah tua, Anda perlu merujuk pada era tatkala rumah itu dibangun, serta warna-warna apa saja yang paling sering ditonjolkan di era tersebut. Misalnya, jika Anda berniat mendekorasi ulang ruangan bergaya Victoria, Anda bisa menambahkan wallpaper bunga pada dindingnya, atau hadirkan sentuhan warna kuning atau merah muda pada furnitur dan aksesoris ruangan. Anda bisa juga mengkombinasikan semua elemen tersebut.

Untuk menyeimbangkan warna cerah dari kombinasi warna pink, kuning, dan motif bunga, Anda bisa menambahkan warna-warna yang membumi. Misalnya warna pucat, kuning, dan beige, dan warna krem untuk furniturnya.

Ganti Rak dengan yang Lebih Baru

Tentunya rak-rak yang ada di rumah tua sudah mulai usang dan rapuh. Anda bisa menggantinya dengan rak yang lebih baru dan modern. Pilih rak terbuka untuk menyimpan pajangan di dinding.

Ubah Fungsi Ruangan

Terkadang pembagian ruangan dari rumah tua bisa sangat aneh. Maksudnya begini, ruang tamu rumah dibuat sangat luas, namun kamar tidur utama berada di ruangan yang sempit. Jika kondisi rumah memang seperti itu, siasatilah dengan mengubah fungsi ruangan.

Merasa terlalu merepotkan? Anda juga menyiasatinya dengan memberikan sekat pada ruangan yang terlalu luas. Dengan cara ini, Anda mampu sekaligus mendapatkan dua fungsi ruangan.

Tambahkan Tanaman

Untuk membuat rumah tua tampak segar, Anda bisa menambahkan tanaman atau bunga segar di dalam ruangan. Bila cukup banyak ruang, Anda bisa membuat taman indoor yang berisi tanaman dan bunga-bunga.

Itu tadi dia beberapa inspirasi dekorasi bagi Anda yang ingin mengubah tampilan rumah tua menjadi lebih baru dan tampak modern.

Perbarui Barang-Barang yang Sudah Tua dan Usang

Barang-barang yang sudah cukup tua yang menghiasi rumah tersebut bisa diperbaiki dan dibuat lebih baru tampilannya, misalnya dengan mengecatnya, membuat permukaannya lebih mengkilap, mengganti upholstery, mengamplas, dan sebagainya. Sebuah cermin antik dengan bingkai dari logam mungkin bisa dihardirkan di dalam ruangan, mengingat semua cermin antik adalah hal yang cukup fleksibel digunakan di segala jaman. Selain frame pada cermin, Anda juga bisa menhadirkan lampu gantung tua dari logam yang sudah dibersihkan dan di cat ulang dengan warna gelap.  (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo