Selain Lebih Luas, Ini Dia Keunggulan Tinggal di Rumah Dua Lantai

image

Propertinews.id, Tangerang Propertinews.id, Tangerang – Rumah modern ala desain minimalis tidak hanya dibuat khusus satu lantai, tapi umumnya kawasan perumahan modern menyediakan rumah dengan dua lantai karena terbatasnya lahan di wilayah yang digunakan.

Banyaknya rumah dua lantai saat ini bukan berarti rumah satu lantai tidak memiliki peminat lagi, karena masih banyak perumahan modern yang hanya menyediakan hunian dengan satu lantai saja. Rumah satu lantai maupun rumah dua lantai pastinya memiliki keunggulan masing-masing, tergantung dari aspek yang Anda lihat. Berikut ini adalah 3 keunggulan rumah dengan dua lantai:

Lahan lebih luas

Rumah dengan dua lantai pastinya membuat rumah terlihat lebih luas, karena memiliki space ruangan yang cukup renggang jika dibandingkan dengan rumah satu lantai. Sehingga rumah dua lantai memiliki ruang kosong yang lebih banyak dan umumnya memiliki tata ruang yang lebih rapi dibandingkan rumah satu lantai yang biasanya terlihat padat.

Karena lahannya yang lebih luas, rumah dua lantai bisa dibedakan fungsinya setiap lantai, misalnya tempat kerja ada di lantai satu, sementara tempat tinggal seperti kamar tidur dan kamar mandi ada di lantai dua, dan berbagai aktivitas sehari-hari selain bekerja dilakukan di lantai dua.

Atau jika barang-barang Anda terlalu banyak dan tidak muat disimpan di satu lantai saja, Anda bisa menyimpannya di lantai dua, sementara lantai satu digunakan untuk tempat tinggal dan melakukan aktivitas, sehingga butuh ruang kosong yang cukup banyak agar rumah tidak terlihat begitu padat.

Langit-langit lebih tinggi

Rumah dua lantai memiliki langit-langit yang lebih tinggi yang menjadi penghubung antara lantai atas dan bawah. Langit-langit yang tinggi memiliki banyak manfaat baik untuk rumah. Sirkulasi udara rumah dengan langit-langit yang tinggi lebih terjaga karena plafon memiliki pengaruh terhadap suhu ruangan.

Langit-langit yang tinggi juga berpengaruh dengan masuknya cahaya alami lewat jendela, karena letaknya yang tinggi mmebuat sinar matahari akan lebih mudah msuk ke dalam rumah. Pencahayaan alami ini mampu menghemat penggunaan lampu di siang hari dan dapat memberikan efek positif untuk kondisi tubuh baik secara fisik maupun mental.

Bisa bersantai tanpa gangguan

Untuk halaman yang ada di rumah dua lantai, biasanya lebih tertutup sehingga privasi Anda lebih terjaga dibandingkan rumah satu lantai yang lahannya sangat terbatas dan lebih sempit, apalagi jika jarak rumah dengan rumah teangga sangat dekat, Anda dijamin tidak bisa bersantai secara tenang.

Sementara untuk rumah dua lantai, Anda bisa beristirahat dan bersantai di halaman rumah, dan tidak perlu khawatir diintip oleh tetangga.

Itu dia keunggulan yang bisa Anda daparkan jika tinggal di rumah dua lantai yang saat ini banyak dibangun di berbagai kawasan. Jika Anda hanya memiliki rumah satu lantai, Anda tidak perlu khawatir karena setiap jenis rumah memiliki keunggulannya masing-masing yang sesuai dengan kebutuhan Anda.  (DRZ)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo