Seperti Apa Tren Rumah di Tahun 2021 Ini? Berikut 5 Desainnya!

image

PropertiNews.id, Tangerang – Desain rumah setiap tahunnya pasti mengalami perubahan tren. Tak sedikit pula orang yang ingin mengubah tampilan rumahnya agar sesuai dengan tren yang ada. Apalagi, mengubah atau membuat desain rumah sesuai tren ini, menjadi daya tarik tersendiri.
Lalu seperti apa tren desain rumah di tahun 2021 ini?

Nah menurut Levantina, Arsitektur desain 2021 akan lebih global, ekologi dan inklusif. Seperti ruang terbuka, material berbahan alami, garis sederhana, dan dekorasi yang menenangkan. Konsep ini bisa dikatakan sebagai pembangunan berkelanjutan.

Berikut ini kami berikan desain rumah yang akan tren di tahun 2021 ini. Bisa Anda jadikan inspirasi!

Rumah Berwarna Cerah Namun Monotone

Rumah dengan gaya minimalis bisa di desain dengan dominasi warna cerah tapi monotone seperti putih, abu-abu, cream, dan hitam. Penerapan warna ini sangat berpengaruh pada kesan luasnya sebuah bangunan. Warna cerah tersebut juga akan memberikan kesan elegan dan clean.

Rumah Minimalis dengan Sentuhan Industrial

Walaupun di tahun 2020 desain industrial sudah mulai diminati, namun nampaknya di tahun 2021 ini desain rumah industrial akan tetap eksis dan masih menjadi tren. Menurut New Décor Trends, desain industrial adalah asimetris dengan karakteristik yang didominasi kayu, metal, aluminium dan bahkan material daur ulang. Menggunakan desain rumah industrial bisa menghemat biaya karena penggunaan material daur ulang dengan tampilan apa adanya. Sering kali dibuat tanpa finishing untuk menunjukkan warna asli bangunan tersebut. Seperti namanya, desain ini memang dibuat seperti konsep industri.

Arsitektur Simpel dan Geometris

Desain selanjutnya adalah rumah dengan gaya arsitektur yang simple dan geometris. Maksudnya adalah rumah ini berdesain sederhana serta tidak memiliki banyak ornament. Biasanya, desain eksterior dari rumah ini hanya didominasi oleh guratan garis-garis yang geometris.

Rumah dengan Jendela Lebar

Tren berikutnya adalah penggunaan jendela yang lebar untuk menambah kesan luas pada rumah. Selain itu, jendela yang lebar bisa membuat sirkulasi udara di rumah masuk lebih banyak. Konsep ini juga sejalan dengan rumah hemat energi, dengan memanfaatkan pencahayaan dan udara alami di dalam rumah.

Rumah dengan Atap Terbuka (Rooftop)

Selanjutnya yaitu desain rumah dengan rooftop atau atap terbuka. Selain pemandangan di atap rumah yang bagus, Anda juga bisa memanfaatkan lahan tersebut menjadi dekorasi sesuai keinginan. Desian rumah dengan rooftop ini juga cocok untuk Anda yang memiliki lahan terbatas. Tujuannya agar Anda tetap memiliki ruang terbuka di rumah. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo