Tertarik dengan Rumah Bersubsidi? Cari Informasinya dengan Cara Berikut ini

image

Propertinews.id, Tangerang – Solusi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) agar bisa punya rumah adalah dengan mengikuti program rumah bersubsidi. Program ini merupakan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah agar masyarakat yang tergolong MBR bisa memiliki rumah sendiri.

Tahun 2020 ini, pemerintah akan menyiapkan anggaran Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebesar Rp. 11 triliun untuk pembiayaan 102.500 unit rumah, SBB Rp 3,8 miliar yang akan digunakan untuk pembayaran bunga KPR yang sudah berjalan, SBUM Rp. 600 miliar, untuk memfasilitasi 150.000 unit rumah, serta BP2BT Rp. 13,4 miliar untuk memfasilitasi 312 unit rumah.

Kendati demikan, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui infromasi tentang rumah bersubsidi. Padahal, program ini merupakan jembatan bagi MBR agar impian punya rumah sendiri dapat diwujudkan.

Namun pada praktiknya, program ini harus di sosialisasikan kembali agar target tepat sasaran. Sebenarnya, terdapat beberapa cara untuk mendapatkan informasi mengenai program rumah bersubsidi. Mau tahu caranya? Simak ulasannya berikut ini.

1.       Mencari Informasi Melalui Bank

Biasanya, pihak bank akan memberikan infromasi mengenai rumah bersubsidi, terutama bank-bank yang sudah bekereja sama dengan pengembang properti. Tak hanya memberikan informasi, bank yang sudah bekerja sama juga akan memberikan referensi tentang proses KPR yang dibutuhkan masyarakat.

 

2.       Memantau Media Sosial

Cara berikut agar Anda bisa mendapatkan informasi mengenai program rumah bersubsidi adalah dengan memanataunya lewat media sosial. Cara ini sangat jitu, karena sekarang pemasaran properti akan lebih efektif jika lewat prantara digital. Sudah banyak pengembang property yang melakukannya. Jadi, Anda bisa mencari lebih banyak informasi di media sosial.

3.       Mencari Infromasi Pengembang Properti

Sekarang ini, sudah banyak pengembang properti yang menyediakan rumah bersubsidi bagi MBR. Oleh karena itu, untuk mendapatkan informasi mengenai program ini, Anda bisa menghubungi langsung kepada pihak pengembang. Informasi yang diberikan developer terpercaya bisa menjadi patokan bahwa informasi tersebut akurat dan terpercaya.

4.       Ikut Pameran Properti

Agar rumah-rumah yang telah dibangun habis terjual, tak jarang pengembang properti melakukan pameran. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk mencari informasi apakah terdapat rumah bersubsidi atau tidak. Biasanya pada acara pameran tersebut, infromasi yang disampaikan lebih lengkap dan ada lebih banyak promo yang menggiurkan.

5.       Mendatangi langsung Pihak pengembang

Meski tergolong nekat, namun tak ada salahnya Anda menyambangi langsung pihak pengembang properti guna mendapatkan informasi rumah bersubsidi. Sudah banyak developer yang menyukseskan Program Sejuta Rumah yang dikeluarkan pemerintah. Tak hanya praktis, dengan menyambangi langsung pihak property, Anda juga akan mendapatkan informasi yang lebih akurat karena informasi yang Anda dapatkan langsung dari sumbernya. (MDA)

                                  

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo