Tips Mencari Hunian di Jakarta Barat untuk Millenial

image

PropertiNews.id, Tangerang – Mencari rumah di wilayah Jakarta Barat haruslah benar-benar diperhatikan demi mendapatkan rumah yang Anda idamkan. Apalagi bagi Anda kaum millenial yang baru pertama kali membeli rumah. Mencari rumah yang tepat memanglah tidak segampang yang dipikirkan. Pastinya ada rentetan proses serta tips dalam melakukan itu, terlebih jika Anda mencari hunian di salah satu wilayah di Ibu Kota seperti di Jakarta Barat.

Berikut ini kami berikan beberapa tips dalam mencari hunian yang tepat di Jakarta Barat untuk Anda kaum millenial.

Survei Lokasi

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan survei. Anda bisa melakukannya secara detail tentang rumah di perumahan yang akan Anda beli secara langsung dengan datang ke lokasi ataupun melalui internet. Lakukan beberapa survei lokasi dengan lokasi yang berbeda agar tidak hanya terpaku pada satu lokasi saja.

Memahami Legalitas

Hal ini juga pentng dalam membeli rumah. Anda harus mengetahui apakah rumah yang akan dibeli adalah Surat Hak Milik (SHM) yang berarti Anda memiliki hak penuh atas kepemilikan tanah pada suatu daerah dengan luasan yang tertera pada sertifikat. Atau malah Surat Hak Guna Bangun (SHGB) yang berarti Anda hanya memiliki izin untuk membangun bangunan di suatu lahan untuk jangka waktu tertentu, dan tanah masih dimiliki oleh negara.

Posisi Rumah

Biasanya, posisi rumah yang berada di paling pojok menjadi target awal bagi para pembeli dari pada posisi rumah yang berada di tengah – tengah. Jika Anda memilih posisi yang berada di pojok, akan sedikit menguntungkan karena Anda bisa mengembangkannya dan pastinya harganya juga berbeda dengan posisi rumah yang berada di tengah.

Reputasi Pengembang

Penting untuk mengetahui reputasi pengembang yang mendirikan hunian tersebut. Anda perlu mengetahui track record pengembang pada project sebelumnya. Apakah ada kendala atau berjalan lancar. Hal ini demi kelancaran Anda dalam membeli hunian.

Kualitas Bangunan

Salah satu yang perlu diperhatikan adalah kualitas bangunan. Banyak sekali pengembang perumahan yang membangun beberapa desain model yang sama. Hal itu juga salah satu yang masuk dalam kategori kualitas dan sangat berpengaruh bagi pembeli rumah. Anda bisa mempertimbangkan kualitas model rumah, fisik rumah, aspek jalan, dan lingkungan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo