Ini Dia Trik Mengubah Ruangan Sempit Agar Terlihat Lebih Luas!

image

Propertinews.id, Tangerang – Ruangan yang sempit dapat membuat penghuni bingung bagaimana mengatur perabotan yang baik agar tetap dapat tertata rapi. Tidak hanya bisa mengurangi kenyamanan yang dirasakan oleh penghuni, ruangan sempit juga dapat memberikan kesan sumpek yang membuat penghuni tidak bebas beraktivitas.

 Berikut adalah trik yang bisa Anda lakukan untuk membuat ruangan sempit terlihat lebih luas:

1.      Maksimalkan penggunaan warna yang lebih cerah.

Warna yang cerah dalam perabotan atau cat dinding rumah Anda dapat memberikan efek positif dan kesan luas pada hunian Anda. Hal ini disebabkan karena warna cerah mampu mengambil seluruh cahaya yang ada, lalu dipantulkan ke seluruh ruangan. Beberapa warna cerah yang bisa Anda gunakan antara lain warna putih dan warna kuning.

2.      Pakai perabotan yang multifungsi.

Dari tahun ke tahun semakin banyak perabotan yang multifungsi dan memudahkan para pengguna untuk menyimpan sesuatu di satu tempat yang praktis. Anda bisa memilih berbagai rak atau lemari yang memiliki banyak laci untuk menyimpan berbagai benda atau memanfaatkan hanging pocket bag untuk meletakkan berbagai keperluan Anda. 

3.      Maksimalkan sinar matahari.

Sinar matahari dapat membuat ruangan Anda terlihat lebih cerah dan lebih luas. Bayangan yang dihasilkan oleh sinar matahari mampu memberi kesan ruangan menjadi lebih terbuka dan lebar. Agar sinar matahari dapat dengan maksimal masuk ke dalam ruangan Anda, Anda dapat menggunakan kaca bening atau cermin supaya sinar yang masuk dapat terpancar lebih baik.

4.      Gunakan karpet.

Tahukah Anda, penambahan karpet yang diletakkan di bawah meja atau sofa dapat menjadikan ruangan terlihat lebih besar. Sesuaikan karpet dengan ukuran perabotan Anda agar kesan yang dihasilkan dapat membuat ruangan Anda menjadi lebih lapang. Usahakan karpet yang digunakan adalah karpet yang besar, karena karpet kecil justru membuat ruangan terlihat lebih sempit.

 Baca Juga: Trending! Ini Dia Daftar UMK Jawa Timur

Itu dia beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk membuat ruangan dalam hunian Anda terlihat lebih luas. Ruangan yang lebih luas dapat memberikan kebebasan Anda beraktivitas serta membuat hunian Anda terlihat lebih menarik. (JES)

 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo