Ini loh Waktu Promosi Bisnis Properti di Media Sosial yang Tepat

image

PropertiNews.id, Tangerang – Masih banyak orang yang tidak terlalu melirik kapan waktu yang tepat untuk update status atau posting di situs jejaring sosial. Namun beda halnya dengan para pebisnis yang memang membutuhkan teknik dan strategis khusus untuk memasarkan bisnisnya.

Sekarang ini sudah banyak pebisnis-pebisnis yang memanfaatkan media sosial atau situs jejaring sosial untuk membantu memposting atau mempublikasikan produk atau barang dagangannya. Dalam hal ini, ada banyak yang perlu diperhatikan agar bisnis properti Anda dapat sukses dijalankan, salah satunya adalah mengelola waktu.

Anda perlu mengetahui kapan waktu yang terbaik untuk mempublikasikan produk-produk Anda, sehingga orang-orang dapat melirik produk Anda bahkan berminat untuk menjadi salah satu konsumen Anda.

Seperti yang dilansir Wormtraders dari Social Barrel, komunitas penulis dan penggemar media sosial, penelusuran, dan seluler, dan anggotanya terdiri dari wirausahawan, blogger, programmer, merek, perusahaan, pemasar, investor, dan para pengguna gadget, ada waktu atau jam-jam tertentu yang sebaiknya dimaksimalkan untuk posting atau publikasi produk di situs jejaring sosial, Facebook, Twitter, Google , Pinterest, dan LinkedIn. Berikut ini ada beberapa uraiannya:

Google


Trafik Google akan meningkat setelah jam 9 pagi dan mencapai puncaknya pada pertengahan hari atau sekitar pukul 11 siang. Pebisnis yang menggunakan layanan Google disarankan untuk tidak mem-posting suatu berita baru ketika sudah mendekati pukul 5 sore. Waktu terburuk untuk posting di Google adalah pukul 6 petang dan 8 pagi.


Pinterest

Trafik di Pinterest mulai padat dimulai setelah pukul 12 malam dan puncaknya adalah hari Sabtu pagi. Disarankan untuk tidak mem-posting sesuatu setelah sore hari khususnya pada pukul 5 sore sampai 7 malam. Idealnya adalah antara pukul 2-4 pagi atau 8 malam sampai 1 dini hari.

LinkedIn

Waktu-waktu ideal untuk posting di LinkedIn adalah sebelum dan sesudah jam-jam sibuk atau aktivitas kerja. Disarankan untuk memulai aktivitas di LinkedIn sekitar pukul 7-9 pagi atau 5-6
petang. Puncak trafik di LinkedIn adalah hari Selasa sampai  Kamis. Tidak disarankan untuk publishing sesuatu di jam 10 malam sampai 6 pagi.

Facebook

Trafik di Facebook mulai ramai sekitar pukul 9 pagi dan puncaknya adalah hari Rabu pukul 3 sore. Trafik mulai agak sepi setelah pukul 4 sore. Tidak disarankan untuk posting sesuatu di hari Sabtu. Menurut penelitian, sekitar pukul 8 malam sampai 8 pagi adalah waktu yang kurang tepat untuk mem-posting sesuatu.

Twitter

Trafik di Twitter dimulai pada pukul 11 siang dan puncak kepadatan ada pada hari Senin sampai Kamis. Waktu ideal untuk posting di Twitter adalah antara pukul 1 siang sampai 3 sore. Trafik mulai turun setelah pukul 3 sore dan akan turun drastis pada hari Jumat setelah pukul 3 sore. Disarankan untuk tidak nge-twit pada pukul 8 malam sampai 9 pagi.(ES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo