Skill yang Harus Dimiliki oleh Marketer di Era Digital

image

PropertiNews.id, Tangerang – Ada beberapa skill yang harus dimiliki tim marketer di era digital seperti sekarang ini. Keterampilan dan skill tim sales sangat berpengaruh pada pengendalian penjualan produk di sebuah bisnis.
Untuk unggul di era digital ini, seorang pebisnis dan tim marketer perlu belajar dan mengasah kembali keterampilan yang berpeluang besar dapat dikembangkan.

Bukankah jika tim sales Anda mau mengasah kembali keterampilan mereka, akan memberikan hasil positif untuk perusahaan? Penjualan perusahaan Anda akan meningkat misalnya. Lalu, apa saja sih skill yang harus dimiliki oleh tim sales di era digital seperti sekarang ini? Berikut ini beberapa skill yang harus dimiliki oleh marketer di era digital:

1.    Melakukan Digital Research
Ketika perusahaan melakukan pembaruan dan menambah produk baru, maka tim sales perlu melakukan research kembali untuk menemukan insight dari target market yang baru.Inilah salah satu skill yang harus dimiliki tim marketer. Tim marketer ibarat sebuah jembatan yang menghubungkan perusahaan dengan customer.

Dari awal, tujuan utama tim marketer melakukan research adalah untuk menemukan, mengetahui dan memahami masalah target marketnya.


Sampai akhirnya, tim marketer menemukan sebuah solusi berupa produk yang akan menyelesaikan masalah para target marketnya.Dengan terus menerus mengamati target melalui sosial media atau berosialisasi secara langsung, Anda pun dapat mengidentifikasi dan memprediksi perubahan apa saja yang mungkin terjadi pada market Anda.

2.    Kurasi Konten
Konten adalah salah satu aspek yang tidak boleh absen dari sosial media bisnis. Biasanya para pengunjung sosial media akan menilai relevansi antara konten dan jenis bisnis Anda. Mereka juga akan melihat apakah sosial media Anda konsisten untuk memposting sebuah konten.

Memposting konten di sosial media bisnis secara konsisten dan terjadwal akan meningkatkan kepercayaan pengunjung pada bisnis Anda.Sedangkan kurasi konten adalah sebuah ekspresi online dari sesuatu yang sifatnya seperti manusia.

Maksudnya adalah mengumpulkan dan membagikan hal menarik yang relevan dengan bisnis dan target audiencenya untuk mendapatkan keuntungan bersama.Tim marketer juga bisa ikut andil dalam pembuatan konten. Mereka bisa meminta tim konten untuk membuat sebuah konten yang sedang dibutuhkan atau topik terhangat.

3.    Keahlian Analisis
Skill yang harus dimiliki tim sales selanjutnya adalah kemampuan menganalisa.Tim marketer yang bisa menganalisis perilaku pelanggan online memiliki keunggulan yang berbeda. Keterampilan yang satu ini wajib dimiliki oleh tim sales Anda.

Dengan menguasai keterampilan yang satu ini, itu berarti tim marketer Anda bisa menggunakan pendekatan proaktif untuk menjual produk atau layanan dari perusahaan Anda. Asah kembali skill tim marketer Anda untuk berperan penuh dalam era digital ini. Sehingga peluang untuk meningkatkan penjualan terbuka lebar.

Dengan mengevalusi perilaku penggunanya dengan hati-hati. Lebih mengerti dan memahami keinginan, kebutuhan dan solusi untuk masalah para pelanggannya. Informasi dari kegiatan evaluasi tersebut kemudian dimanfaatkan dengan baik untuk memaksimalkan kemampuan mereka. (ES)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo