Keren! Ini Dia 5 Desain Kontainer Terbaik di Dunia

image

PropertiNews.id, Tangerang – Memiliki rumah idaman sudah pasti membutuhkan biaya yang cukup banyak. Harga properti yang cenderung meningkat tahun ke tahun menjadi sebab kita mengurungkan niat untuk bisa memiliki rumah idaman. Tapi pernahkah Anda berpikir membangun rumah idaman dengan menggunakan kontainer?

Mungkin rumah kontainer masih terdengar asing di telinga. Namun, rumah kontainer ini mungkin akan menjadi tren mengingat model dan rumah konvensional yang cukup mahal.

Soal merancang desain rumah kontainer, ternyata banyak negara lain yang sudah jauh lebih maju. Terbukti dari berbagai karya desainnya yang sungguh memukau. Nah untuk itu, berikut ini kami berikan beberapa inspirasi rumah kontainer terbaik di dunia.

Grillagh Water House – Patrick Bradley

Hasil gambar untuk Grillagh Water House – Patrick Bradley"

Grillagh Water House adalah sebuah desain rumah kontainer terbaik yang dibuat sekaligus dimiliki oleh arsitek Patrick Bradley. Rumah kontainer yang terletak di kota Maghera Irlandia Utara ini terinspirasi dari sebuah mahakarya Frank LIoyd Wright yang bernama The Falling Water.

Meskipun bangunan ini didirikan di tengah area perkebunan selayaknya sebuah arca, namun masih dapat berbaur dengan baik dengan area sekitarnya. Salah satu elemen paling menarik dari rumah tinggal ini adalah bagian lantai atasnya yang ditopang oleh kontainer di lantai bawah. Di lantai atas tersebut juga tersedia ruang bersantai dengan lanskap pemandangan yang sangat memukau.

Rumah Kontainer di Brisbane – Todd Miller

Hasil gambar untuk Rumah Kontainer di Brisbane – Todd Miller"

Rumah ini berada di Brisbane yang dirancang oleh Todd Miller dari ZieglerBuild. Rumah ini dibuat dari 31 kontainer yang ditumpuk lalu dilapisi dengan kayu agar terlihat modern dan mewah. Selain itu terdapat kolam air asin, lantai kayu dan beberapa seni luar biasa yang ditampilkan di dinding beberapa ruangan.

Baca Juga : Ini Dia Gedung Paling Tipis di Dunia

Illy Push Button House – Adam Kalkin

Hasil gambar untuk Illy Push Button House – Adam Kalkin"

Adam Kalkin telah membangun sebuah rumah dari kontainer pengiriman dan menjadikannya sebuah ruang hidup yang menakjubkan. Dijuluki “Push Botton House”, dengan sekali tekan tombol, kontainer tersebut akan berubah menjadi sebuah rumah yang lengkap dengan lima ruangan, yaitu kamar tidur, dapur, ruang tamu, perpustakaan, dan toilet.

Container Termnal – Potash Architects

Hasil gambar untuk Container Termnal – Potash Architects"

Desain rumah kontainer berikutnya yang patut untuk dikagumi yaitu Container Terminal karya Potash Architects. Bangunan ini terletak sekitar 40 kilometer arah selatan dari kota Tel Aviv di Israel.

Di dalamnya tersedia ruangan untuk perkantoran, fasilitas teknis, dan sebuah ruangan untuk melangsungkan berbagai acara. Rumah kontainer yang terdapat di pelabuhan Ashdod, salah satu pelabuhan kargo terbesar di Israel, ini terinspirasi dari aktivitas bongkar muat sehari-hari.

Dari inspirasi tersebut, para arsitek meraciknya dengan inovasi dan meningkatkan kesan riang pada bangunan ini agar tampak berbeda dengan bangunan di sekitarnya.

Baca Juga : Ketahui Lebih Dalam Tentang Koefisien Lantai Bangunan (KLB)

Keetwonen Complex Houses – Tempo Housing Design

Hasil gambar untuk Keetwonen Complex Houses – Tempo Housing Design"

Sebuah kawasan hunian kontainer terbesar di dunia bernama Keetwonen ini terletak di Amsterdam, Belanda. Ini adalah rumah atau asrama untuk 1.000 siswa yang dirancang oleh Tempo Housing Design. Kawasan ini sangat populer di kalangan siswa dengan kualitas hunian yang sangat baik. Dinding yang kedap suara, interior luas, isolasi yang baik, dan kenyamanan yang luar biasa. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo