Mau Investasi Properti? Coba Beli Rumah di 5 Kota ini!

image

Propertinews.id, Tangerang – Sebagai tempat tinggal dan juga instrumen investasi, membeli rumah tentu perlu memperhatikan banyak hal. Harga properti yang semakin tinggi karena lahan yang terbatas merupakan penyebab utama. Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah potensi kenaikan nilai.

Kendati demikian, untuk memiliki rumah di kota-kota besar seperti Jakarta tidaklah mudah. Kondisi lahan yang terbatas dan mahalnya harga beli menjadi permasalahan utama untuk membeli properti di ibukota. Untuk itu, tak sedikit orang lebih memilih untuk membeli rumah di daerah penyangga ibukota karena harga beli yang jauh lebih murah.

Namun, Anda harus memperhatikan apakah daerah tersebut sangat potensial untuk berinvestasi properti. Kenapa? Alasannya, karena jika Anda membeli rumah disembarang tempat, bukannya untung justru Anda malah buntung.

Tentukan terlebih dahulu daerah potensial untuk berinvestasi properti. Seperti kota-kota di bawah ini yang memiliki potensi bagus untuk berinvestasi. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Bogor

Hasil gambar untuk bogor

Dikenal sebagai Kota Hujan, ternyata Bogor memiliki potensi yang bagus untuk dijadikan tempat berinvestasi properti. Selain dekat dengan ibukota, Bogor juga memiliki suasana yang sejuk dan masih terdapat lahan hijau yang luas.

Tak sampai disitu, Bogor juga merupakan kota dengan potensi pariwisata yang bagus. Bagi para pebisnis, hal tersebut adalah peluang yang sangat menjanjikan. Atas alasan tersebut, tak salah jika Bogor menjadi rekomendasi pertama untuk investasi properti.

2. Bali

Hasil gambar untuk bali

Mau investasi properti? Coba beli rumah di Bali. Kenapa? Sudah tidak diragukan lagi jika Bali merupakan kota wisata terbesar yang ada di Indonesia. Membeli rumah di Pulau Dewata memiliki beragam manfaat, antara lain bisa dijadikan tempat tinggal, rumah liburan, atau dijadikan ladang uang dengan menyewakannya ke wisatawan.

Harga rumah di Bali dapat dikatakan cukup stabil. Hal ini bisa kita lihat dari data yang dilansir dari Aturduit.com bahwa selama tahun 2017, kenaikan harga rumah di Bali sekitar Rp 800.000. Pada akhir 2017, harga rumah di Bali per meter perseginya ada di harga Rp 12,5 juta dari harga Rp 12,42 juta di awal 2017.

3. Brebes

Hasil gambar untuk brebes

Meski tak banyak orang yang tahu, tetapi Brebes memiliki potensi bagus untuk dijadikan tempat investasi properti. Salah satu faktor pendukungnya, yaitu karena Brebes berada di lokasi strategis yang dilalui oleh Tol Trans Jawa. Dengan adanya pembangunan infrastruktur ini, maka Brebes sangat berpotensi dijadikan tempat berinvestasi.

Tak sedikit pengembang yang mulai membangun perumahan di kota yang terkenal sebagai pengahasil telur asin ini. Selain tempatnya yang strategis, Brebes juga berpotensi sebagai kawasan industri,sesuai dengan program yang dilakukan oleh pemerintah daerahnya.

4. Manado

Hasil gambar untuk manado

Salah satu kota di Pulau Sulawesi yang mulai dilirik investor properti adalah Manado. Potensi ini sudah dilirik sejak tahun 2015 silam. Dengan berkembangnya kawasan industri membuat para pendatang mulai berpikir untuk tinggal di kota ini.

Selain itu, alasan lain yang membuat bisnis properti di Manado menjanjikan adalah pembangunan jalan Tol Manado-Bitung. Pembangunan seperti perumahan dan pusat perbelanjaan makin marak dilakukan di berbagai area di Manado.

5. Kalimantan Timur

Hasil gambar untuk kalimantan timur

Satu lagi, kota yang sangat potensial untuk dijadikan tempat investasi properti, yaitu Kalimantan Timur. Ditunjuknya Kalimantan Timur sebagai ibukota Indonesia yang baru membuat banyak pengembang mulai berdatangan untuk membangun rumah di daerah ini.

Kalimantan Timur menjadi daerah yang menjanjikan untuk berinvestasi seiring dengan potensi pesatnya pembangunan di kawasan ini melalui berbagai program pemerintah.(MDA)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo