Ciri-Ciri Rumah Idaman Generasi Milenial

image

PropertiNews.id, Tangerang – Sepanjang 2016 lalu, mayoritas pengunjung portal properti Lamudi didominasi oleh generasi milenilal atau mereka yang lahir antara 1980 hingga 1998-an. Tercatat, tahun lalu pengunjung laman Lamudi didominasi oleh umur 25 tahun-24 tahun  dengan porsi 41,97 persen dan 18-24 tahun dengan porsi 21,90 persen.

Meningkatnya pencari propeti pada generasi milenial ini tentunya bisa dijadikan indikator bahwa rumah atau properti saat ini sudah menjadi kebutuhan yang harus dimiliki oleh generasi milenial, bukan lagi kendaraan ataupun gadget tersebaru.

Lantas rumah seperti apa yang ingin dimiliki oleh generasi milenial? Beberapa waktu lalu Lamudi melakukan survei untuk mengetahui hunian seperti apa yang ingin dimiliki oleh generasi milenial

1.    Ukuran kecil
Berdasarkan hasil survei, ternyata mayoritas generasi milenial tidak ingin memiliki rumah dengan ukutan yang besar. Rata-rata mereka ingin membeli rumah dengan tipe 27 hingga 36.

Baca juga: Selain Harga, Akses Jadi Pertimbangan Orang RI Beli Rumah

2.    Furnitur fungsional
Rata-rata responden yang ditanya ternyata tidak ingin rumahnya dipenuhi dengan furnitur. Mereka tidak ingin rumah terlihat sempit, untuk mengisi perabotan rumah, mereka ingin memiliki furniture fungsional yang dapat memiliki lebih dari satu fungsi.

3.    Rumah dengan akses internet
Keberadaan internet saat ini sudah menjadi kebutuhan, makanya banyak generasi milenial yang ingin rumah memiliki fasilitas koneksi internet. Dengan dipasangnya jaringan internet di dalam rumah, maka pemilik rumah bisa menggunakan untuk bekerja ataupun berselancar menggunakan sosial media. (IC)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo